Beasiswa S2 Magister Manajemen dari Prasetya Mulya Business School

Prasetya Mulya Business School was established in September 1982 with the aim to serve as an excellent center of learning for its partners: business entrepreneurs, professionals, and researchers.In its mission to contribute to the development of business communities in Indonesia, Prasetya Mulya offers scholarship to outstanding Indonesian future leaders to continue their education in business through its Magister Manajemen full time degree program. The scholarship awards are open to highly talented and potential leaders with excellent academic qualities but financialy disadvantaged. Preference is given to candidates who possess the necessary aptitude, personal qualities and interest in management.

A maximum of two scholarships are avalable each year. the scholarship covers tuition fees, books and a living allowance for the maximum tenure of 20 months

Eligibility Criteria

  1. Indonesian citizen who are able to demonstrate leadership potential and interest in, and commitment to cummunity and national development.
  2. Hold a Bachelor’s degree in any discipline from only legally accredited Indonesian and overseas higher education institutions. A minimum Grade Point Average (GPA) of 3.25 (on a 4.00 scale) is required.
  3. Applicants must be under 30 years of age when lodging the application.
  4. Preferably having a minimum of two years full time professional work experience after completion of the undergraduate degree when lodging the application.
  5. Pass Prasetya Mulya admission test and scholarship screening process.
  6. Preferably having International or Institutional TOEFL minimum score of 550 (paper based) or 213 (computer based)
  7. Not currently enrolled in a graduate or post-graduate program or school, nor already owning a Master’s degree or equivalent.
  8. Not in receipt of other equivalent award or scholarship offering similar or other benefits at the time of the award.
  9. Applicant must prove that they are financially disadvantaged and that without the scholarship s/he will not be able to study for our graduate (MM) program.
  10. Other terms and conditions apply Please visit http://www.pmbs.ac.id

How to Apply

Candidates should complete the application form and return them along with copies of required documents to Prasetya Mulya before the deadline: Monday, 21 May 2007, 04.00 pm

Information on requirements, terms, and conditions, forms and instructions can be read and downloaded from Prasetya Mulya website at http://www.pmbs.ac.id Applicants are suggested to read the General Information on the website thoroughly prior to applying.

Contact Information
Marketing and Admissions
Jl. R.A Kartini, Cilandak Barat Jakarta 12430, Indonesia
Phone (021) 751 1126 ext. 1005 (Rini), 1119 (Lina)
Fax (021) 750 0462 Email: futureleaders@pmbs.ac.id
Website: http://www.pmbs.ac.id

Source:

Magister Manajemen (MM) Scholarship in Indonesia

24 Responses to Beasiswa S2 Magister Manajemen dari Prasetya Mulya Business School

  1. Indah berkata:

    could you send me the spesific requirements/qualifications?

  2. adiarifin berkata:

    @Indah
    udah jelas kok info diatas. kalo ada pertanyaan langsung aja ke Prasetya Mulya Business School, liat bagian contact information diatas 🙂

  3. fira berkata:

    waah…mau banget nih…di prasetya mulya bussines school lg..waitfor me…mau ikutan duoong…

  4. muslimah berkata:

    Ya…mau juga nih…

  5. thx, I’ll be got it on and usa is dedicated 4 my study

  6. ali sahbana berkata:

    saya mahasiswa fisip UISU jurusan ilmu administrasi negara semester 8 saya sangat ingin melanjtkan ke pasca sarjana karena sejak dulu saya sangat mendambakan bisa merasakan duduk di bangku s2

  7. dhila berkata:

    saya sangat berminat, tapi ada yang untuk kelas sabtu-minggu ngga?karena senin-jum’at saya bekerja.mohon informasinya…

  8. risa berkata:

    apakah ada scholarship utk kelas sabtu minggu, and kalo scholarship untuk tahun depan kapan deadline dan informasinya
    thanks

  9. chamid Nur berkata:

    saya alumni Unsoed, purwokerto 2001, fakultas ekonomi, jurusan Manajemen,predikat cum laude,ingin melanjutkan S2 yang beasiswa penuh(buku,penulisan Thesis,kost,uang saku dll) dan saya menunggu informasi syarat2 untuk mendapatkan beasiswa penuh.

  10. chamid Nur berkata:

    kalau ada informasi mengenai hal tersebut dan beasiswa kuliah S2 sabtu & minggu/kuliah malam, karena senin sampai jum,at saya bekerja.bisa dikirimkan ke alamat email saya:chamidnur@yahoo.com mohon informasinya, terimakasih.

  11. Syukri Kurniawan,SE berkata:

    mohon beri inpormas beasiswa kuliah s2 yang program malm,saya syukri kurniawan,SE.dari dulu saya berminat melanjutkan ke jenjang s2,kalo ada kesempatan bagi saya untuk mendapatkan beasiswa mohon agar saya di berikan kesempatan mendapatkan beasiswa,bisa dikirim ke E Mail syukri_kn@yahoo.co.id atau di nomor hp 0813 48901983.mohon di beriinpormasinya.Trims

  12. key berkata:

    Td udah masukin form beasiswa MM prasetya Mulya plus ngelengkapin semua persyaratan spt SKKB, sampai fotocopy tagihan2 listrik & telp, dll, tp ternyata ditelp ktnya ada persyaratan yg kurang, mesti beli formulir MM Prasetya Mulya seharga 400rb. Memang benar harus begitu yah ?

  13. Elfrie berkata:

    Bolehkah saya tahu informasi Scholarship S2 untuk tahun 2008 dan kapan deadlinenya? Millions Thanks before!

  14. Iguh Nurhadiyanto,ST berkata:

    Wooow,,klo emang bener ada besiswa s2 aye mau sekali,siapa sich yang gak pingin ngerasain kuliah s2,dapat gelar master lagi,….pasti keren dech.Saya alumni jurusan Teknik Kimia,tapi tidak tertarik melenjutkan s2 teknik kimia karena sulitnya setengah mati,mendingan s2 manajemen aja,bagi yang tahu ada info beasiswa tolong aku dikasih kabar ( inurhadiyanto@yahoo,com atau 081 555 88 3599 ) Thank’s

  15. yonathan nasarani berkata:

    Dear Prasetya,

    Saya mau tanya untuk magister manajemennya Prasetya, akreditasi nya apa ya? (A atau B)
    Untuk tahun ini, beasiswa tersebut bisa diperpanjang tidak ya? Saya tertarik untuk melanjutkan S2 ni. Background saya Teknik Mesin.
    untuk gelar MBA di prasetya mulya, akreditasinya apa ya? Bahasa pengantar di kelas apa ya?
    Thanks ya

  16. Yulianus magai berkata:

    Coba bantuan beasiswa anak2 Papua yang paling Timur atau mutiara Hitam ini saya sendiri kuliah di STIE GENESHA jakarta jln. salemba Raya jakarta Pusat
    trim”s

  17. joehan berkata:

    saya joe, tertarik utk melanjutkan beasiswa s2
    saya lulusan akukntansi dan saat ini bekerja di salah satu perusahaan di jakarta.
    apa hasil score toeflnya sudah jadi ketetapan harus min 550?!
    apa tidak ada test toefl dr pihak prasetya mulya sendiri utk mengadakan tets buat calon mahasiswa baru?!

    mohon informasikan ke saya ke joeandiwan@yahoo.co.id
    or 081399416115

    best regards,
    joe sitompul.

  18. asti berkata:

    mau doong info kuliah sabtu minggu nya,, untuk MM SDM yaw,,

  19. Mukhlis berkata:

    Saya Mukhlis, Mahasiswa semester akhir S1 Manajemen di Jogja. Saya ada rencana melanjutkan kuliah S2 (MM) dengan beasiswa. Tapi, syarat IPK untuk mendapatkan beasiswa di Indonesia cukup tinggi (biasanya 3 ke atas – skala 4). Sehingga IPK menutup pintu peluang saya, karena IPK saya cuma 3,80.

    Pertanyaannya, apakah IPK merupakan jaminan bagi kualitas dan kompetensi seseorang. Bukankah banyak cara untuk mendapatkan IPK tinggi? Tau sendiri khan dunia pendidikan kita. Teman wanita saya mengaku pernah XX dengan dosennya “for the sake of” dapat nilai A. Banyak lagi kisah naif lainnya.

    Jadi, kalau untuk masuk Harvard Business School (HBS) atau melamar di Standchart, Shell, PWC dan “Multinationals lainnya” saja tidak menstandarkan IPK, mengapa Indonesia yang memiliki budaya plagiat turun temurun, budaya ilmiah yang macet, “take for granted” dengan IPK.

    Bagi saya, IPK menafikan “a habit of leadership dan soft skill lainnya”. IPK telah membuat kita mendewakan angka daripada kualitas. Jadi mengapa kita menjadikan IPK sebagai standar penilaian?

    In conclusion, saya kadang skeptis dengan lulusan sarjana yang IPKnya tinggi. Mungkin juga anda skeptis seperti saya. Jadi, kalau anda mencari “Talents” lupakan IPKnya. Karena saya punya teman2 hebat tapi ya…Gitu deh, IPK pas-pasan! as the results,Ga pernah dapat beasiswa dan ga sampai kuliah S2. Menurutku, pantas saja negara kita ga maju juga karena terlalu mendewakan angka-angka tanpa makna.

    Berani maju!

  20. Deniel berkata:

    bagaimana cara nge apply form beasiswa S2 PRASEYA MULYA.thanks.info bisa dikrim

  21. tan malaka junior berkata:

    berapa biaya S2 nya kawan,, tolong dikabari donk,apakah umur dibatasi u kuliah s2.tks

  22. Al Ahmed berkata:

    saya jg mau tuh beasiswa.. semua persyaratannya sudah memenuhi.. tp umur tuh ga memenuhi… gmn dong…?!?

  23. is berkata:

    saya sarjana teknik sipil dnegan ip 3,18 usia 32 tahun apa msih mungkin untk mendaftar untuk mndapatkan beasisway yang ditawarkan. apakakah persayaratan ip mininal 3,25 dan usia maximal 30 thn itu bersifat mutlak?..
    mohon informasinya yang lebih jelas di kirimkan ke email sya..
    thank atas infonya…..
    iskandar, st

Tinggalkan komentar