Selamat Menjadi Mahasiswa Baru PTN

Hari ini (3/8) ratusan ribu peserta SPMB se-Indonesia membaca pengumuman hasil Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) 2007 melalui berbagai media cetak lokal dan nasional. Malam sebelumnya pengumuman resmi dari panitia SPMB sudah bisa diketahui melalui website spmb.or.id

Selamat bagi Anda yang telah lulus dan diterima di jurusan pilihan Anda. Apa yang Anda raih hari ini adalah apa yang telah Anda kerjakan sebelumnya.

Betapa bahagianya orang-orang yang mencintai Anda begitu tahu bahwa Anda termasuk pejuang SPMB yang lulus. Terlebih bagi kedua orang tua. Berterima kasih lah pada mereka dan tunjukkan kecintaan kita padanya dengan tidak menyia-nyiakan kesempatan kuliah di PTN ini, dengan menunjukkan prestasi terbaik.

Bagi Anda yang belum lulus tahun ini, saya ucapkan Selamat! Anda tak perlu menyesali dan berputus asa. Ingat, peserta SPMB tiga ratusan ribu orang, sedangkan daya tampung PTN peserta SPMB hanya sekitar 80ribuan. Itu artinya hanya sekitar 25% yang bisa diterima. SPMB adalah antrian. Jika Anda belum lulus tahun ini, artinya Anda belum dapat antrian. Anda masih punya kesempatan tahun depan jika Anda mau. Ingat juga, SPMB dan PTN bukan segala-galanya.

14 Balasan ke Selamat Menjadi Mahasiswa Baru PTN

  1. ario dipoyono mengatakan:

    Pertama….
    Nah lo… ada pesan sponsornya

  2. mathematicse mengatakan:

    Iya nih ada iklannya. Mudah-mudahan gpp

  3. adiarifin mengatakan:

    @ario dan mathe
    Bukan iklan, cuma info ajah…😀
    Semoga bermanfaat.

    tulisannya saya pindahin ke komen:

    Bagi Anda yang belum lulus SPMB atau belum berkempatan ikut SPMB 2007, Anda bisa ikut SPMB lagi tahun depan. untuk itu perlu persiapan dini untuk menghadapinya. Bagi Anda yang bertekad lulus SPMB 2008 cobalah bergabung dengan bimbingan dan konsultasi belajar Nurul Fikri (NF) melalui program RONIN yaitu program khusus Alumni SLTA yang bertekad untuk sukses menghadapi SPMB, UM UGM, USM ITB 2008. Melalui program RONIN NF Anda akan mendapatkan dan menemukan kembali potensi Anda sebenarnya.

    Info lebih lanjut hubungi Nurul Fikri:

    Kantor Pusat, 021 7919 2382
    NF Jakarta Barat, 021 530 5933
    NF Bogor
    Taman Yasmin, 0251 753 4915
    Gd. PPIB, 0251 372 667

    email: bkb_nf [a keong] cbn.net.id atau nfyasmin [a keong] gmail.com

  4. dobelden mengatakan:

    Dan selamat memasuki eufhoria anak kost, yg kalo di jogja punya rutinitas ngangkring dan penyetan..

    kurindu saat-saat seperti itu😦

  5. memoreinside mengatakan:

    semoga yang diterima di PTM sanggup menjalankan segala sesuatunya karena kuliah adalah AMANAH untuk hidup kalian kelak. Selamat berjuang kawan!!

    buat yang tidak diterima, jangan bersedih life is not over swasta boleh kalian pilih mencoba rejeki kalian di negeri tahun depan tidak masalah..

  6. purmana mengatakan:

    Iya aku juga seneng banget jadi Mahasiswa Baru…!!!!!!!

    Udah gak bau seragam lagi nih,,,,,😀

    [at] dobelde

    Penyetan tuh apaan?????? Ditindih ampe ‘penyet’ ya..???

  7. nUrUl iNdAh S (statistika undip) mengatakan:

    wow……………jadi ingat saat sat mendebarkan pra pengumuman spmb taon lalu. uh………….senengnya namaQ tertampang di koran.
    ga sabar pengen nglepas seragam putih abu-abu.

  8. nUrUl iNdAh S (statistika undip) mengatakan:

    sekarang dah smstr 3 nie. emm…..siap nyambut tunas hijau penerus bangsa yang gi heppy masuki dunia perkuliahan.

  9. abi bondan (AGH44 IPB) mengatakan:

    aSyiiiiiiiKKK…
    jadi mahasiswa ternyata mnyenangkan jg…
    bisa gila2an ma tmn2…
    amazing bgt

  10. evan purba mengatakan:

    Horeeeeeeeeee!!!!!!
    Aku juga begitu deg2an saat malam itu tiba(tgl 2 Agstus)…
    Jam 8 malam aku bergegas ke warnet terdekat…
    Perasaan takut semakin bergelora, ketika sudah tiba di depan layar komputer…
    Dengan gemetaran aku membuka situs spmb.or.id…
    Ketika itu pula, aku memasukkan no peserta SPMB ku…
    Dan setelah aku lihat, ada kata SELAMAT!!!!!!!
    No Peserta 3071300185 diterima di program studi 224341…
    Puji TUHAN, aku diterima di Ilmu Ekonomi&Studi Pembangunan Universitas Indonesia(UI)…
    Pengalaman yang tak terlupakan…
    ^_^

  11. Siswati mengatakan:

    Ak kmren nda lolos Snmptn undangan gara” salah masukin data yang tanggungan keluarga
    padahal nilai ak bgus , rata” diatas 75, masuk 10 besar terus dkelas
    ak kpengin sekolah lagi , ak minta info beasiswa donk

  12. Keenan mengatakan:

    Hiya very nice blog!! Guy .. Excellent .. Amazing .. I will bookmark your web site and take the feeds also? I am satisfied to search out so many helpful information right here in the post, we’d like work out more strategies in this regard, thank you for sharing. . . . . .

  13. Agnes mengatakan:

    I used to be recommended this website by my cousin. I am now not positive whether this publish is written by way of him as nobody else know such detailed approximately my problem. You’re incredible! Thanks!

  14. Margarito mengatakan:

    Great web site. A lot of useful information here. I’m sending it to several friends ans additionally sharing in delicious. And obviously, thanks on your effort!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: