Beasiswa S2 dan S3 dari Saudi Arabia

King Fahd University of Petroleum and Minerals ( KFUPM) build in the year 1963 locations in Dhahran, Arab Saudi and just for men student. KFUPM now has program S2/S3 consisted of program Doktoral ( PhD.), program Master of Science ( MS.) and some other pascasarjana programs ( MBA, MACC., and MEng.).

Language of instruction applied is English and student is not claimed to have Arab linguistic competence. Academic person civity comes from various states and many activities like seminar, workshop or short course is carried out with matter giver from having immeasurable institution.

One of receiving line of student in KFUPM is passing

  • Assistantship
  • Lectureship, when applied,
  • we also can apply for to become Research Assistant/RA ( to apply for S2) or Lecturer-B ( to apply for S3).

Program list S2/S3 in visible KFUPM in this document enclosure; description of visible program in KFUPM Graduate Bulletin available in:

http://www.kfupm.edu.sa/kfupm/pdf/graduate_bulletin.pdf

Acceptance of new student done to be biannual namely at Spring Semester (February) and Fall Semester (September). Bundle lamaran can be sent during the year but minimum is sent one semesters before semester wanted.

Position Of RA or Lecturer-B is including university staff and obtains some facilities, among others:

  • first departure ticket and last the going home
  • free cost of study and text book
  • monthly salary (SR 1.000 for RA; SR 2.500 for Lecturer-B)
  • paid leave during 30 days per year
  • tempat tinggal di asrama (satu kamar berdua)
    Lecturer-B dapat memperoleh tunjangan rumah SR 8.000 per tahun jika telah membawa keluarga dan tinggal di luar kampus
  • layanan medis gratis di Medical Centre kampus dan subsidi 50% untuk obat-obatan
  • subsidi di student restaurant

RA/Lecturer- B juga dapat ikut serta dalam funded project dan memperoleh tambahan sekitar SR 500 per bulan. Untuk funded project yang berasal dari Research Institute KFUPM atau instansi di luar KFUPM bisa mencapai sekitar SR 1.000 per bulan. Sebagai bagian dari keikutsertaan dalam funded project, RA/Lecturer- B juga berkesempatan untuk publikasi di jurnal atau seminar baik regional atau pun internasional. Di antara institusi yang memiliki kerja sama penelitian dengan KFUPM adalah Saudi Aramco (perusahaan minyak terbesar dunia), SABIC (perusahaan publik terbesar di Arab Saudi), Saudi Telecom Company, dan King Abdul Aziz City for Science and Technology.

RA/Lecturer- B memiliki kewajiban untuk membantu operasional departemen atau universitas. Beberapa contoh penugasan yang lazim diberikan adalah mengajar praktikum atau kelas S1, mengawasi ujian, tugas administrasi dan semacamnya. Jadi ada semacam kontrak kerja antara mahasiswa dan KFUPM; kontrak ini perlu ditanda tangani sebelum berangkat. Hampir semua mahasiswa S2/S3 (non-part time) dari luar Arab Saudi memiliki status ini.

Informasi mengenai syarat-syarat pendaftaran dan lainnya dapat dilihat di:

http://www.kfupm.edu.sa/gs/

Secara umum syarat-syaratnya adalah:

  • memenuhi persyaratan Deanship of Graduate Studies (lihat http://www.kfupm.edu.sa/gs/admissions.htm) yakni:
    • telah lulus S1 (program 4 tahun) untuk S2 atau telah lulus S2 untuk S3
    • IPK >= 3.0 (kecuali untuk MBA >= 2.50) untuk S2 atau >= 3.20 untuk S3
    • Nilai GRE yang memadai (GRE subject mungkin juga diminta untuk beberapa program)
    • International TOEFL
      – 190 CBT (520 PBT) untuk S2
      – 210 CBT (550 PBT) untuk S3
      – 4.0 untuk komponen writing (atau TWE)
    • Surat rekomendasi dari tiga dosen (format ada dalam formulir lamaran)
  • Daftar berkas yang dibutuhkan dapat dilihat di http://www.kfupm.edu.sa/gs/checklist.htm
  • Formulir lamaran dapat didownload dari
    http://www.kfupm.edu.sa/gs/AppMaterial.doc
    (dalam lamaran juga tandai melamar sebagai Research Assistant atau Lecturer)

International TOEFL dan GRE dapat ditunda jika prestasi akademik istimewa.

Sebaiknya komunikasikan niat untuk melamar ke departemen yang bersangkutan. Komunikasi tersebut bukanlah bagian yang harus dilakukan dalam prosedur pelamaran jika berkas lamaran lengkap namun penting agar pemrosesan lamaran tidak tertunda di Deanship of Graduate Studies karena kurangnya berkas TOEFL dan/atau GRE. Departemen dapat memiliki kebijakan yang berbeda-beda dalam masalah ini.

Surat rekomendasi dari dosen diminta untuk dikirim langsung namun boleh digabung dengan pengiriman formulir lamaran dengan cara:

  • tiap surat rekomendasi disimpan dalam amplop terpisah dan dilem (1 surat 1 amplop)
  • minta dosen yang memberikan rekomendasi untuk membubuhkan tanda tangan di tutup amplop itu sebagai segel lalu minta untuk distempel fakultas di bagian segelnya.

Setelah berkas diterima oleh KFUPM, pelamar akan dikirimi surat keterangan bahwa berkas telah diterima dan jika ada yang kurang akan diingatkan dalam surat itu. Dalam surat itu juga tercantum reference number yang dapat digunakan pada Admission Tracking System:

http://www.kfupm.edu.sa/gs/ats/dgs_Login.asp

Informasi yang lebih detail dapat diperoleh melalui departemen program masing-masing. Juga silakan menghubungi penulis terutama untuk M.S. program in Computer Science.

Lampiran. Daftar program S2/S3 di KFUPM*

A. COLLEGE OF COMPUTER SCIENCES & ENGINEERING

1. Computer Engineering

  • M.S. Program in Computer Engineering

2. Information & Computer Science

  • M.S. Program in Computer Science
  • M.S. Program in Computer Networks (joint program of COE and ICS)
  • Ph.D. Program in Computer Science and Engineering (joint program of COE and ICS)

3. Systems Engineering

  • M.S. Program in Systems Engineering
  • Ph.D. Program in Systems Engineering

B. COLLEGE OF ENGINEERING SCIENCES

1. Chemical Engineering

  • M.S. Program in Chemical Engineering
  • Ph.D. Program in Chemical Engineering

2. Civil Engineering

  • M.S. Program in Civil Engineering
  • Ph.D. Program in Civil Engineering

3. Electrical Engineering

  • M.S. Program in Electrical Engineering
  • M.S. Program in Telecommunication Engineering
  • Ph.D. Program in Electrical Engineering

4. Mechanical Engineering

  • M.S. Program in Mechanical Engineering
  • Ph.D. Program in Mechanical Engineering

5. Petroleum Engineering

  • M.S. Program in Petroleum Engineering
  • Ph.D. Program in Petroleum Engineering

C. COLLEGE OF ENVIRONMENTAL DESIGN

1. Architectural Engineering

  • M.S. Program in Architectural Engineering
  • Master of Engineering Program in Architectural Engineering

2. City & Regional Planning

  • Master Degree of City & Regional Planning

3. Construction Engineering & Management

  • M.S. Program in Construction Engineering & Management
  • Master of Engineering Program in Construction Engineering & Management

D. COLLEGE OF INDUSTRIAL MANAGEMENT

  • Master of Accountancy Program
  • Master of Business Administration

E. COLLEGE OF SCIENCES

1. Chemistry

  • M.S. Program in Chemistry
  • Ph.D. Program in Chemistry

2. Earth Sciences

  • M.S. Program in Geology
  • M.S. Program in Geophysics
  • Master of Geology Program (Professional)
  • Master of Geophysics Program (Professional)
  • Master Program in Environmental Sciences

3. Mathematical Sciences

  • M.S. Program in Mathematical Sciences
  • Ph.D. Program in Mathematical Sciences

4. Physics

  • M.S. Program in Physics
  • Master Program in Medical Physics

Sumber:

Ahmad Ridha
Information and Computer Science Department
King Fahd University of Petroleum and Minerals
KFUPM #8223, Dhahran 31261, Saudi Arabia.
Email: aridha {at} kfupm.edu.sa / ahmad.ridha {at} gmail.com
Penulis merupakan dosen Departemen Ilmu Komputer IPB yang sedang menempuh S2 di King Fahd university.

47 Balasan ke Beasiswa S2 dan S3 dari Saudi Arabia

  1. sandy nugraha mengatakan:

    perkenalkan nama saya sandy nugraha, mohon informasi beasiswa untuk PNS, trims

  2. Yayan Firmansyah mengatakan:

    Saya Mahasiswa Jurusan Manajemen Semster 6 Unila (universitas Lampung) IPK saya >3, selain kuliah saya juga aktif di di beberapa organisasi baik di kampus dan luar kampus, saya membutuhkan informasi beasiswa S2, juka ada informasi tolong kirim ke email saya, terimakasih.

  3. muhtar mengatakan:

    saya adalah lulusan terbaik jurusan teknik mesin pada wisuda periode desember 2006 Universitas Hasanuddin dengan IPK 3,17.saat ini saya membutuhkan pekerejaan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan saya,namun disatu sisi saya juga butuh info beasiswa terbaru S2,kalau ada harap dikirim ke email saya, terima kasih

  4. Abd. Malik. Umar mengatakan:

    Saya Abd. Malik. Umar S.Th.I, lulusan mahasiswa Tafsir hadis Fak. Ushuluddin UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, ingin melanjutkan studi S2 khususnya konsentrasi kepemikiran Islam/politik pemikiran Islam dalam negeri maupun luar negeri, oleh karenanya saya membutuhkan informasi beasiswa tersebut, bisa hub. saya Hp. 085643166634. atau bisa kirim ke E-Mail saya. syukron…..

  5. mirfat basalamah mengatakan:

    perkenalkan nama saya mirfat.
    saya seorang wanita dan baru saja lulus dari jurusan kimia fmipa upi.
    saya menginginkan informasi beasiswa untuk wanita.
    sebab, saya ingin sekali untuk dapat melanjutkan S2 di arab saudi.
    tolong kirimkan infonya yah ke email saya…
    terima kasih atas infonya…

  6. adiarifin mengatakan:

    @mirfat
    kirim email saja ke : aridha {at} kfupm.edu.sa / ahmad.ridha {at} gmail.com
    tanyakan ke beliau.
    beliau sedang kuliah disana.
    NB: ganti {at} dengan @

  7. Dwi mengatakan:

    Tolong kirimkan informasi beasiswa selengkap -lengkapnya ke email saya tentang Program PhD. Komputer. Trimakasih atas bantuannya

  8. FU mengatakan:

    Saya Alim mahasiswa Komputer , semester 5 dengan ipk yang cukup untuk persyaratan
    tolong kirim informasi yang lebih mendetail mengenai beasiswa s2 komputer khususnya informatika di KFUPM.

  9. Ahmad Ridha mengatakan:

    Silakan pelajari informasi yang telah di-update dari:

    http://www.ccse.kfupm.edu.sa/~a_ridha/studi_kfupm.zip

    Note: artikel di atas berasal dari posting saya di milis beasiswa@yahoogroups.com dan aslinya dituliskan dalam Bahasa Indonesia. Saya tidak tahu siapa yang menerjemahkan bagian awal artikel di atas namun saya harap di-update dengan informasi yang baru dari link di atas.

    Sedikit saran bagi rekan-rekan yang berencana untuk melanjutkan studi, pelajarilah dokumen-dokumen yang terkait dengan sebaik-baiknya dan manfaatkanlah Internet untuk mencari informasi yang dibutuhkan. Milis beasiswa dan Google sangat membantu. Kemampuan mencari informasi ini akan sangat membantu dalam studi.

  10. zainuddin mengatakan:

    saya harap mendapat kan beasiswa di saudi arabia di administrasi saya bisa bahasa arab dan bahasa inggris tapi untu mengejar skor toefl saya masih ada kendala apakah bisa dapat biasiswa di saudi tampa ada tes toefl. saya sangat ingin sholat di masjidil haram mencium hajar aswad, dan sekolah di sana. saya harap Allah dan hambanya ada yang bisa membantu saya. saya ucapkan terima kasih

  11. anonymous mengatakan:

    saya bukan lulusan dari universitas apapun dan tidak bekerja untuk apapun. comment saya: KALIAN SEMUA GAY ya…. ha..ha..ha

  12. support mengatakan:

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut non leo. Proin id tellus nec dui placerat elementum. Duis interdum, enim id suscipit tincidunt, augue nisi vehicula orci, id faucibus sem dui eget orci. Morbi faucibus. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Pellentesque sed enim vel erat gravida gravida. Nullam condimentum eros euismod massa. Sed et nunc sit amet tortor iaculis egestas. Sed tortor sapien, posuere nec, mattis vitae, congue at, arcu. Aenean feugiat leo id est. Cras faucibus purus vel sapien. Morbi quis lacus. Maecenas in eros.

    Fusce condimentum. Sed suscipit aliquam sapien. Maecenas id sem id sapien commodo rutrum. Fusce tempus consequat quam. Quisque vulputate facilisis lorem. Praesent mauris. Class aptent taciti sociosqu ad litora torquent per conubia nostra, per inceptos hymenaeos. Mauris porta leo id turpis. Phasellus non nibh nec nulla blandit pellentesque. Sed faucibus feugiat dolor. Nulla facilisi. Duis sit amet risus. Praesent vulputate euismod felis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Cras sodales, sapien eu faucibus semper, erat magna congue mauris, at accumsan nunc ante ut mi. Ut ut nunc. Proin nec nisi.

    Vestibulum nec libero ac nibh porttitor dictum. Quisque consectetuer semper purus. Morbi accumsan euismod nisl. Sed sapien neque, pulvinar sit amet, ornare non, fringilla ultrices, nibh. Quisque dignissim, justo et tempor faucibus, massa ante mollis mauris, a dictum risus leo et libero. Nulla euismod. Fusce interdum. Curabitur magna. Donec ipsum mi, tristique at, commodo sit amet, sagittis commodo, nisl. Phasellus lacus lectus, dictum eu, volutpat eu, pretium ut, metus. Praesent arcu leo, consequat quis, pellentesque id, egestas at, felis. Maecenas dictum, lorem sit amet gravida mattis, sem nibh sagittis diam, id rhoncus risus diam vel pede. Donec at erat. Praesent eu sapien. Nullam rutrum magna et purus. Vestibulum iaculis libero in lacus.

    Fusce libero. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Nunc at ligula ut nisl condimentum mattis. Cras eros pede, interdum eu, accumsan id, posuere id, erat. In vulputate nunc sit amet est. Vestibulum nec pede id felis sagittis eleifend. Aenean sed nulla. Sed enim nulla, ullamcorper ac, varius vitae, dignissim id, mauris. Morbi hendrerit ante quis enim. Aenean nec risus quis lacus consectetuer dignissim. Vivamus dapibus. Vestibulum vehicula. Pellentesque ullamcorper, nulla ut pulvinar cursus, orci lacus euismod risus, a commodo eros eros sed nunc. Nunc sit amet lorem sed nulla vestibulum iaculis. Integer imperdiet turpis quis dolor. Ut eget ipsum eu leo elementum interdum. Vivamus aliquet ante sit amet tellus rhoncus pharetra.

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Nam est diam, porta ac, congue sit amet, sollicitudin a, urna. Vestibulum leo tortor, ultrices nec, tincidunt id, lobortis et, orci. Sed eros augue, vehicula facilisis, pharetra eget, posuere sed, est. Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Aenean nulla dolor, fermentum convallis, euismod a, condimentum sed, nisl. Proin auctor metus ornare libero. Maecenas rhoncus dapibus ipsum. Nullam quis tortor. Nulla facilisi. Praesent pharetra nibh sit amet est. Phasellus nec sem. Phasellus arcu. Curabitur viverra sem eu orci. Mauris velit orci, faucibus ut, rutrum suscipit, ornare in, ante. Pellentesque fringilla, nibh fringilla aliquet iaculis, quam tellus gravida orci, quis consectetuer sapien velit et metus. Suspendisse ornare magna eu ante.

  13. trisna mengatakan:

    ass.wr.wb…
    saya trisna lulusan ekonomi akuntansi…saya ingin menanyakan tentang beasiswa S2 untuk kaum hawa (wanita) yang ingin melanjutkan study disaudi arabia untuk tahun ini.. apakah ada beasiswa untuk kaum hawa ???… tolong infonya beserta persyaratan… trimakasih…..

  14. sayuti mengatakan:

    saya ayut, saya ingin menanyakan beasiswa S2 di Itali tolong infonya beserta syarat2nya….terima kasih

  15. ali sahbana mengatakan:

    saya ingin sekali melanjutkan S2 ke arabsaudi karena saya insya allah sudah menguasai bhs arab serta ipk saya sudah 3 keatas,saya sangat ingin informasi selanjtnya

  16. Indra mengatakan:

    ass.Wr.wb
    Saya adalah sarjana kimia Universitas negeri Makassar tahun 2006 dengan IPK 3,49. saya sudah dirundung perasaan putus asa dalam mencari pekerjaan. besar keinginan saya untuk melanjutkan study S2 tap ekonomi keluarga kami tidak mencukupi. oleh larena itu saya sangat mengharapkan info mengenai beasiswa ini,tasa bantuan dan perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

  17. adil abdillah mengatakan:

    saya lulusan s1 sarjana peternakan fakultas pertanian UNSRI, mau tanya di sana ada s2 pertanian? atau saya boleh mengambil jurusan yg lain?. terimakasih atas infonya

  18. Syamsul Bahri mengatakan:

    saya lulusan S1 Sarjana sosial Islam, Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, fakultas agama Islam UMI Makasar, besar Harapan Saya untuk melanjutkan Study S2 Yang sesuai dengan jurusan saya, tolong info beasiswa S2 di indonesia terkait jurusan saya. terima kasih atas bantuannya.

  19. Nur Dewangga mengatakan:

    Saya mau melanjutkan S3 untuk Ekonomi Islam, tapi kuliahnya di Universitas di Indonesia. Apakah bisa untuk mendapatkan Bea Siswa dari Arab Saudi. Mohon Informasinya. Terima kasih.

  20. Diah mengatakan:

    Assalamualaikum saya ingin sekali melanjutkan kuliah S2 ke Arab Saudi/Timur Tengah jadi mohon diinformasikan ke e mail saya secara lengkap ika ada beasiswa dari saudi arabia. Saya lulusan S1 Ekonomi Islam STAIN Surakarta.Atas informasinya saya ucapkan jazakumullah Khoiron Katsiro. Wassalamu’alikum

  21. Askolani mengatakan:

    Saya PNS mengajar di UPI, Bandung, SE dan MM dari UNPAD Bandung tahun 2000 dan 2006. , mengajar ilmu manajemen, MSDM, dan pengantar bisnis. Saya berminat untuk belajar di univeritas ini. Insya Allah tahun 2008 saya siap berangkat. Mohon informasi dan tips untuk apa dan bagaimana belajar di Saudi Arabia. Syukron.

  22. sudrajat mengatakan:

    ass.wr.wb
    akh. saya adalah mahasiswa farmasi yang sedang penelitian. besar keinginan saya untuk melanjutkan S2 diarab saudi dengan program yang sama.saya bisa bahasa imggris tapi tidak bisa bahasa arab. mengenai toefl apakah berkas tersebut mutlak harus ada?mohon informasi program pasca sarjana farmasi di KFUPM.saya orang yang tidak mampu secara finansial tetapi saya yakin rejeki Allah akan mengalir kepada orang yang mencari ilmu.syukron

  23. arif hakim mengatakan:

    ana ingin mendapat beasiswa dari saudi, jurusan pendidikan islam, pengen lanjut ke s2.so apa masih bisa soalanya ana lihat ini khusus untuk ilmu umum.semoga ana bisa. amin

  24. Nu'man Khumaidi mengatakan:

    Saya sangat berminat untuk mendapat beasiswa S3 di Saudi atau negara Timur Tengah yang lain. Saya lulusan S1 Pendidikan Kimia IKIP Malang, S1 Pend. Geograf\i Univ. Negeri Malang serta S2 Program Studi Islam UNISMA. apatkah melanj;utkan ke S3 j;urusan Kimia, Ilmu Kebumian, atau yang lain? Meskipun belum lancar, karena kurang biasa, saya dapat berbicara bahasa Inggris dan Arab, tetapi TOEFL bel€um punya. Apa bisa menyusul? Af\wan wa Syukran.

  25. abu zakariya mengatakan:

    assalamu’alaikum
    tlg kabari tentang berita beasiswa s2 di saudi
    saya masih kul teknik
    di its

  26. fata fauzi mengatakan:

    mohon informasi beasiswa yang diberikan arab saudi untuk pasca sarjana jurusan ilmu-ilmu agama (diniyah)

  27. Muhammad Nur mengatakan:

    Saya PNS yang bekerja pada Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Kalimantan Selatan, lulusan S1 Perikanan UNIBRAW Malang dengan IPK 3,29 dan S2 Program Studi Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan UNLAM Banjarbaru dengan IPK 3,72. Saya tertarik untuk mengikuti program S3 di Arab Saudi untuk program studi Ilmu Lingkungan, Perencanaan Wilayah dan Kota, Zoology atau program lainnya yang berkesesuaian dengan latar belakang pendidikan S1 atau S2 saya. Apakah saya bisa mengambil jurusan tersebut? Mohon informasi dan terima kasih.

  28. Muhammad Nasridini mengatakan:

    mohon informasi beasiswa yang diberikan arab saudi untuk pasca sarjana jurusan ilmu-ilmu agama

  29. diedie mengatakan:

    saya mahasiswa tingkat akhir di UIN jakarta jurusan Perbankan syariah, sya berkeinginan untuk mel;anjutkan studi saya di Universitas King Abdul Aziz-Arab Saudi, dengan bidang ekonomi Islam..jika ada informasi akan hal tersebut…mohon dikirimkan informasinya

  30. Retno Diah Sitoresmi mengatakan:

    saya pegawai BPK ingin melanjutkan studi S3 di Universitas Islam Indonesia (UII) hukum. Mohon informasinya

  31. sari mengatakan:

    saya lulusan Fe UNS, ingin melanjutkan s2 ekonomi islam di luar negeri tahun ini (2008). mohon informasinya

  32. Abu Hasan mengatakan:

    Ada info untuk beasiswa s2 ke saudi, King fahd, king saud dll?? saya teknik elektro ugm konsentasi Sistem Komputer dan Informatika.
    jazakumullah khoiran atas infonya: mhasan_fadhilah@yahoo.com

  33. Iswan Pradiptya mengatakan:

    saya mahasiswa Dept. Mech. Eng. UNDIP
    apakah anda bs memberikan informasi beasiswa S2 ke kairo?
    y tentunya di bidang sya itu.
    baik itu kualifikasi yang diminta maupun berkas2 yang harus dilengkapi.
    apakah ada persyarakatan khusus berkaitan dengan hafalan minimal Al-Quran??
    mohon di tanggapi,.
    terima kasih atas perhatiannya
    jzklh khr jz

  34. femi asmiyanti mengatakan:

    saya mahasiswi UIN sunan kalijaga yogyakarta, fakultas tarbiyah, jurusan pendidikan agama islam (PAI). saya butuh informasi s2 baik didalam negeri maupun diluarnegeri yang sesuai dengan jurusan saya. saya ingin sekali melanjutkan pendidikan saya akan tetapi bukan dana dari orang tua. mohon dilengkapi pula dengan syarat-syarat yang ada.
    mohon ditanggapi
    terimakasih, jazakumullah…

  35. mohammad alfin karim mengatakan:

    aslm.. saya mohon informasi tentang jadwal pembukaan beasiswa s2 di KFUPM tiap tahunnya (bulan apa?). saya adalah mahasiswa teknik industri UNDIP semester akhir yang berencana lulus bulan maret tau maks juli 2009 dan berminat mengejar gelar MBA. terima kasih. Wassalam.

  36. jundi mengatakan:

    assalamu’alaikum.ahlan wa sahlan.perkenalkan saya jundi tamatan salah satu perguruan tinggi agma islam dijakarta,ana mohon infornasi informasi beasiswa s2 yg diberikan kerajaan saudi arabia.sukron

  37. Nirwati Yapardy mengatakan:

    Apakah terbuka untuk jurusan psikology?

  38. Nirwati Yapardy mengatakan:

    mau tannya apakah ada beasisiwa untuk jurusan psykologi?

  39. mas_ridlo mengatakan:

    BISMILLAH…
    Saya Rosyid Ridlo Alhamdulillah masih kuliah di jurusan Teknik Mesin FTI – ITS Surabaya. besar harapan saya dapat meneruskan Pendidikan di Saudi Arabia. mohon info beasiswa s2 yang ada di sana dan mohon DO’Anya.
    JAZAKUMULLAHU KHAIRAN KATSIRON….

  40. aziz mengatakan:

    mas saya mahasiswa TIN IPB, saya pengen banget s2 di arab saudi… mohon bantuan info2nya ya.. trimakasih

  41. Moh. Irfan Samsu Nuhan mengatakan:

    Assalamu’alaikum..,ana irfan, ana mahasiswa s1 mechanical engineering ITS Surabaya,tolong kirimkan info tentang beasiswa s2 ke King Fahad, King Saud, dan King Abdul Azis university
    Jazakumullahu khoiron..
    Wassalamu’alaikum..

  42. sudirman mengatakan:

    assalamualaikum warahmatullah.sy sangat berharap bs lanjut disaudi.skrg sy sementara menyusun tugas akhir S1 dan smoga bs dpat beasiswa S2 ke saudi.Mohon infox di emailku sudy_electric@yahoo.co.id

  43. Budhy Wahyudhy mengatakan:

    Assalamu Alaykum…
    Sy Budi, lulusan Universitas Hasanuddin Makassar Jurusan Teknologi Pertanian S1 dengan IPK 3.44,
    Sy ingin sekali kuliah di arab saudi tetapi sy cuma punya TOEFL ITP 447…apa masih bisa????
    apa bisa memilih 2 program studi???

    Syukran Jazakumullahu khair
    Wassalamu’alaykum..

  44. Lowongan kerja bank mengatakan:

    Bs skalian haji neh..🙂

  45. Ach. Mawardi mengatakan:

    assalamualaikum ana ach.mawardi…… sekarang semester 8 jurusan pendidikan Agama Islam…. kalo bisa kami butuh pasca sarjana untuk Pendidikan Agama Islam…. alhamdulillah IP saya 3,53,,,,

    atas informasinya kami sampaikan trimkasih….

Tinggalkan Balasan

