Beasiswa S3 Dalam Negeri dari Habibie Center

Yayasan Sumber Daya Manusia dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi membuka kesempatan Beasiswa S3 dalam negeri. Pengajuan beasiswa ini dibuka setiap 2 (dua) kali setahun.
Deadline forwarding of equipment of candidate bundle is date of Apryl 16, 2007

Persyaratan yang harus dipenuhi untuk beasiswa S3:

  1. Usia maksimum 35 tahun.
  2. Tidak menerima beasiswa dari lembaga atau sumber lainnya.
  3. Sudah diterima atau telah mendapatkan surat keterangan diterima dalam program S3 di perguruan tinggi atau lembaga yang berada di Indonesia.
  4. Selama mengikuti program S2, penerima beasiswa S3 harus mendapatkan nilai cum laude atau minimal berada pada peringkat ke-5.
  5. Pendaftar harus menyerahkan dua rekomendasi dari tokoh ilmuwan dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.
  6. Pendaftar harus menunjukkan sikap kepemimpinan dalam bidangnya dan memiliki tingkat integritas dan kreativitas yang tinggi.

Proses pendaftaran dan seleksi

Pendaftar harus mengisi formulir pendaftaran secara lengkap disertai dengan dokumen penunjang.

Pemilihan penerima beasiswa ditentukan dalam sidang dewan pakar yang telah ditentukan oleh Yayasan.

Seleksi dilakukan berdasarkan 5 (lima) kelompok bidang ilmu yakni :

  • Kelompok Ilmu Dasar
  • Kelompok Ilmu Kedokteran dan Bioteknologi
  • Kelompok Ilmu Rekayasa
  • Kelompok Ilmu Sosial, Hukum, Ekonomi dan Politik
  • Kelompok Ilmu Filsafat, Agama dan Budaya.

Tunjangan Beasiswa yang diberikan berupa:

  • biaya pendidikan (SPP) dan dana studi lainnya
  • tunjangan tugas akhir
  • tunjangan biaya buku/fotokopi
  • tunjangan biaya hidup
  • tunjangan biaya transportasi dari daerah ke tempat kuliah (jika saat melamar ada di daerah di luar tempat belajar)

Formulir dapat diambil dengan klik DISINI.

About these ads

105 Balasan ke Beasiswa S3 Dalam Negeri dari Habibie Center

  1. SRI MARJONO mengatakan:

    perkenalkan saya Sri Marjono mahasiswa kelautan Undip,pak saya sangat butuh laptop untuk memindah data ketika saya sampling di tengah laut,namun saya tak punya banyak uang untuk membelinya,saya sangat berharap yayasan ini membantu saya untuk memberikan laptop itu,walau tidak baru yang penting dapat di pakai
    terima kasih

  2. Eko Suharto mengatakan:

    Ass.
    Tolong sampaikan ke Pak Habibie, saya sedang melamar program S-3 Teknik Geomatika UGM, tetapi instansi saya belum ada anggaran sehingga saya harus bayar sendiri dan ini saya rasakan cukup berat. Untuk itu saya mohon bantuan dana untuk S-3 saya.
    Terima kasih.
    Wassalam.
    Eko Suharto. ST., M.Si.

  3. Erina Rahmadyanti ST.,MT mengatakan:

    Ass,
    saya mahasiswa s3 UNAIR, sangat susah untuk mendownload form beasiswa bapak. Saya sedang menyelesaikan disertasi tentang biomarker pencemaran deterjen pak. Saya tidak mendapat beasiswa dari instansi, padahal dana penelitian cukup besar. Mohon bantuannya, pak.
    Terima Ksih
    Wassalam

  4. Mohammad Nasih mengatakan:

    Ass.
    Saya kesulitan mendownload formulir beasiswa Habibie Center, karena setiap kali akan saya print, selalu dikatakan tulisannya hilang. Mohon tidak keberatan mengirimkannya ke email saya. trims.

  5. nur fauziyah mengatakan:

    assalamu’alaikum wr…wb…
    kami sangat membuthkan informasi kapan batar akhir pendaftaran beasiswa S3 dari yayasan ini. trimakasih atas perhatiannya…

  6. Bambang Setiawan mengatakan:

    Assalamu’alaikum Wr.Wb.

    Pak saya adalah calon mahasiswa S3 yang sedang mengajukan beasiswa dr BPPS, seandainya saya diterima oleh BPPS tersebut selama 3 tahun masih bisa untuk hidup dan pembelian buku dll.
    Yang menjadi pemikiran kami apakah bapak dapat memberikan dana penelitian yang dirasa akan cukup besar, mohon tanggapannya, terima kasih

    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

    Hormat saya,
    Bambang Setiawan

  7. Pak Habibi yang baek,
    mau nanya nih. ada batas usia minimal tidak untuk peserta beasiswa S3 kelompok ilmu Rekayasa ?

    saya lulus S2 dengan Konsentrasi studi Teknik Informatika kemarin tanggal 14 april 2007 usia saya sudah 26 Tahun lebih 5 bulan. kalo tidak ada batasan usia minimal, boleh tidak saya mengikuti program beasiswa yang bapak berikan ?

    kemarin thesis saya merekayasa sistem eLearning yang bener bener baru dan lain dari pada yan lain. nah ini mau ke S3 untuk supaya lebih matang fundamentalnya. kapan kira kira saya bisa di kasi kesempatan untuk presentasi di hadapan bapak ? makasih sebelumnya yah pak.

  8. suwaib amiruddin mengatakan:

    pak habibie, sebagai tokoh bangsa
    saya sekarang dalam penyelesaian disertasi saya pada jurusan sosiologi UNPAD, berkaitan dengan modernisasi komunitas nelayan. saya mengambil lokasi di Sulawesi Selatan

    sekiranya bapak, bisa membantu biaya penelitian saya

  9. leli Ruspita mengatakan:

    aku mahasiswa S2 kajian wanita Universitas indonesia
    aku dalam tahap penyelesaian thesis dengan thema “posisi tawar dan relasi kuasa suami-istri pada perempuan PNS kabupaten ketapang”
    aku mau ke S3 dengan mengangkat thema “perempuan di daerah perhuluan dalam situasi lingkungan hutan menjadi perkebunan, penambangan emas tanpa izin dan penebangan liar di kabupaten ketapang kalimantan barat”, aku PNS dan menyelesaikan S2 usiaku sudah 33 tahun. apakah da batasan usia menerima beasiswa dari Habibi center?

  10. sarip mengatakan:

    pak habibi saya adalah mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lampung, sanya sangat mempunyai keinginan untuk melanjutkan ke jenjang S2 di Universitas yang sama. tapi, ternyata tidak menyediakan beasiswa untuk itu saya memohon bantuan atau petunjuk bagaimana caranya untuk mendapatkan beasiswa tersebut. sebaba saya adalah lulusan terbaik ke-1 Fakultas Hukum dan Universitas ke-1 juga sementara penutupan pendaftaran tanggal 30 juni 2007 dan saya belum memiliki dana untuk itu, saya ingin sekali melanjutkan kuliah akantetapi terbentur masalah dana adupun IPK saya adalah 3,76.

  11. sarip mengatakan:

    pak habbibie, saya tidak melihat bagimana caranya mendapatkan beasiswa untuk dalam negeri S2, sementara saya sangat ingin sekali melanjutkan kejenjang yang lebih baik. tolong pak adalkah bantuan untuk saya yang mempunyai kemauan untuk berkembang.

  12. Asep Lukman mengatakan:

    Assalamualikum….
    Pak Habibie yang saya sangat hormati dan kagumi, saya mahasiswa S3 Sastra Inggris UNPAD. Adakah bantuan beasiswa untuk program studi Sastra Inggris.
    Saya Dosen PNS udah 4 tahun.
    Trimakasih

  13. Azil mengatakan:

    Ass. Pak Habibi yang terhormat, saya saat ini sedang menyelasaikan disertasi S3 tahap akhir, dahulunya saya dapat beasiswa BPPS tapi dana penelitiannya tidak mencukupi untuk disertasi saya, apakah saya bisa dapat bantuan dari yayasan Bapak?

  14. drh. Jafrizal, MM mengatakan:

    Assalamu”alaikum Wr Wb…
    Pak Habibie, saya telah diterima di program S-3 Ilmu Pertanian di UNSRI, saya PNS di Kota Prabumulih, saat ini umur saya 34 tahun. Pemkot hanya memberikan ijin tugas belajar tanpa menanggung biaya studi. saya terus terang saja sangat kesulitan. S-1 Kedokteran Hewan saya selesaikan dari Universitas Gadjah Mada (IPK 3.56) dan S-2 MM UTP dengan Predikat Terpuji (Cumlaude) dengan IPK 4. Formulir pengajuan beasiswa telah saya ajukan ke Yayasan IPT- THC. Saya berharap mendapat bantuan dan atau jalan sehingga saya dapat meneruskan studi. Terima kasih. wassalam

  15. ida hade mengatakan:

    Saya adalah mahasiswa S3 UI (administrasi Publik) yang saat ini membutuhkan dana una.tuk penelitian (disertasi) tentang kajian Kebijakan PUblik: Kebijkan un di Indonesia. Besar harapan saya untuk mendapatkan dana tersebut . Mohon informasinya.
    Terimakasih

  16. Muhajir mengatakan:

    Assalamu Alaikum Pak

    saya salah seorang putra daerah sulawesi selatan alumni UGM tahun 2007, yang saat ini ingin sekali mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan yang berhubungan dengan kebijakan dan manajemen pelayanan kesehatan pada program S3 baik di dalam maupun di luar negeri
    terima kasih

  17. eva mengatakan:

    Mohon diinformasikan kapan deadline pengajuan beasiswa S3 untuk gelombang ke 2 tahun 2007

  18. Endang Sri Rejeki mengatakan:

    Assalamu’alaikum Pak Habibi,

    Smoga Bpk dalam kondisi sehat, saya aktifis perempuan dari kegiatan-kegiatan program pengentasan kemiskinan di daerah, saya menyelesaikan S2 Megister Manajemen Sumber Daya Manusia di Universitas Tadulako Palu dengan IPK 3,77, saya ingin sekali melanjutkan ke S3 mengenai kajian wanita dan gender, namun keterbatasan pada pendanaan yang membuat saya belum bisa mewujutkan cita-cita saya, pada bulan Nopember usia saya sudah 36, sedangkan syarat maksimum untuk beasiswa tersebut 35, mungkin dengan rubik ini saya mempunyai kesempatan untuk meraih cita-cita saya, amin

  19. novi puspitasari mengatakan:

    Assalamualaikum. wr.wb
    Yth Bapak Habibie…
    saya saat ini sedang menempuh S3 Program Ilmu Ekonomi Kekhususan Manajemen di Universitas Brawijaya Malang. Saya saat ini tidak mendapatkan beasiswa darimana pun. ada bantuan dari fakultas & universitas yang hanya mampu mengcover 50% dari SPP. untuk biaya pendidikan lainnya saya harus berusaha sendiri. sangat berat ternyata. saya sudah mengajukan BPPS, tp tidak tahu alasan nya apa saya tidak mendapatkannya padahal persyaratan sudah saya penuhi semua. usia saya 27 tahun, dengan IPK S2 3,87 dan merupakan IPK tertinggi di Pasca sarjana Universitas Jember. Saya dosen PNS Univ. Jember sejak tahun 2005.
    Saya telah mengirim aplikasi permohonana beasiswa kepada Bapak dengan semua dokumen penunjang lengkap. saya sangat berharap untuk mendapatkan beasiswa dari bapak. dan agar saya bisa konsentrasi studi tidak bingung lagi untuk mencari-cari tambahan dana studi dan biaya hidup selama S3.

  20. eko supriyanto mengatakan:

    Yth. Pak Habibi saya ingin sekali menyelesaikan s3 saya, tapi terbentur pada usia. ingin sekali menyelesaikan s3 manajemen pendidikan saya. mohon bantuan pendanaannya. IP S2 saya 3.70 mohon informasinya via 08122739507 terima kasih

  21. Agung Adi candra mengatakan:

    Yth Bpk Habibie
    saya adalah mahasiswa pasca IPB. ps sains veteriner. sedang persiapan penelitian tesis. selama ini saya mendapat beasisiwa dari BPPS dikti. namun masih kekurangan dalam biaya penelitian.. mohon informasi tentang banua tesis

  22. amelia mengatakan:

    Yth Bapak Habibie
    Saya sangat terkesan dengan informasi beasiswa yang saya peroleh, saat ini saya dalam tahap akhir penyelesaian studi S2 saya, yang ingin saya tanyakan apakah prgram ini juga tersedia bagi jurusan ilmu pendidikan? mengingat S1 dan S2 saya dari pendidikan dan saat ini saya bekerja sebagai guru PNS….mohon informasinya mengenai proses pendaftaran dan tesnya melalui email saya sekian dan terima kasih

  23. joversi mengatakan:

    Yth Bapak Habibie
    Perkenalkan Nama saya Joversi.Saya lulusan D3 teknik Aeronautika ( penerbangan ) Yogyakarta.Saat ini saya sedang bekerja di salah satu Airline di Indonesia sebagai staff engineering.Pak saya ingin sekali mempelajari tentang pesawat dan turbine gas.sebenarnya saya ingin melanjutkan ke jenjang S1.dikarenakan tuk masuk ITB sangat sulit dan biayanyapun mahal maka saya berfikir tuk bekerja dulu.sekarang saya bekerja di jakarta.Rencananya saya ingin melanjutkan kuliah di Universitas Suryadarma,tapi kembali soal dana dan transportasi mengingat suryadarma jauh dari Sukarno hatta.lalu saya putuskan tuk mengambil kuliah sabtu minggu.saya baru masuk sekarang.saya ambil jurusan teknik mesin ( karna di jakarta hanya suryadarma yang ada teknik penerbangan ).
    Pak yang ingin saya tanyakan..
    1.Bagaimana carannya supaya punya ilmu penerbangan yang banyak seperti bapak?
    2.adakah beasiswa teknik penerbangan?
    3.saya pernah baca biografi bapak kalu ternyata bapak dulu berasal dari jurusan Fisika.apakah hanya jurusan itu yang bisa ke luar negri?
    4.saya mohon informasinya jika ada beasiswa penerbangan dan mohon di informasikan apa saja syarat2nya?

    saya sangat bercita2 tuk menjadi ilmuan seperti bapak

    regards

    joversi

  24. dr. M. Hidayat Santosa mengatakan:

    assalamualaikum. wr. wb

    sedang sibuk pak habibi, sudah pasti ya pak.semoga untuk kemaslahatan ummat. Perkenalkan nama saya Dr. Muammad Hidayat Santosa. Saya barusaja masuk di Program pendidikan Dokter Spesialis di bagian Penyakit Dalam Undip Semarang. Setelah beberapa bulan mengikuti pendidikan, terbayang kedepan pembiayaan pendidikan yang cukup besar, sementara kami harus membiayai sendiri program pendidikan itu sendiri. Saya adalah anak bangsa yang kebetulan bersemangat didalam membangun negeri ini, namun tak begitu mujur karena pendidikan saat ini memerlukan biaya besar. Adakah solusi yang dapat kami rasakan di Habibie center ini sebagai upaya kepastian perjuangan kami menatap hari esok. kami selalu ingat wajah semangat Bapak didalam mencari solusi permasalahan bangsa, semoga kami termasuk salah satu anak bangsa yang dapat merdampingan bersama program bapak. sekian dan terimakasih.

  25. irfan said mengatakan:

    Mohon agar web formulir pengajuan beasiswa diperbaiki, susah sekali untuk di download, trims

  26. nugrahaasep mengatakan:

    Ass.Wr.Wb.

    Saya PNS di Kabupaten Garut sudah sktr 3 tahun bekerja di tempatkan bidang informatika/komputer. Saya lulusan S1 teknik informatika STT Telkom bandung, dan saya berniat untuk melanjutkan studi ke jenjang S2 dibidang studi informatika/komputer. Sekarang saya sedang mencari2 informasi mengenai beasiswa S2 di internet. Kiranya Habibie Center dapat memberikan informasi jikalau membuka kesempatan beasiswa S2 khususnya untuk lokasi didalam negeri, khususnya di Institut Teknologi Bandung.

    Terima kasih…..
    e-mail : nugraha_asep@yahoo.com

  27. Retno Diah Sitoresmi mengatakan:

    Ass. Wr. Wb.
    Saya Pegawai BPK, sudah lulus S2 di Universitas Islam Indonesia (UII). Saya ingin melanjutkan pendidikan di S3 Hukum UII. Apabila berkenan saya ingin mendapatkan beasiswa untuk kuliah lagi.
    Terima kasih

  28. dr. titania mengatakan:

    Dear Sir,
    I am a fresh graduated medical doctor from medical faculty of brawijaya university malang. I have been searching for scholarship programs since desember 2007 (month of graduation). I’m planning to study in MMRS (Magister Manajemen Rumah Sakit) on july 2008 in Unibraw Malang.
    I came from East Kalimantan and I plan to work there after my study. I have a dream that someday Kalimantan will have an equal development like others even like others city in the world. I believe that if I have a chance to study, I can be a better human resources for Kalimantan goverment.
    Never the last, I would like to know is there any scholarship for S2 in MMRS ?
    Thank you

  29. Aam Amarullah, S.Pd mengatakan:

    Yth. Pak Habibie
    Assalamu’alaikum Wr.Wb
    Bagi saya, Bapak adalah figur orang indonesia yang berhasil. keinginan saya mengikuti jejak seperti bapak telah terpatri semenjak kecil, tentunya dalam bidang saya saat ini-guru-saya akan selalu berusaha meningkatkan keahlian dan pengabdian saya dalam peningkatan mutu dan kecerdasan anak bangsa di masa datang.
    saya alumni UPI tahun 1998, S-2 UNJ (belum selesai), mengajar di pondok pesantren modern. seluruh keluarga saya adalah guru, sangat menutamakan pendidikan sekalipun dalam kehidupan yang sangat minim, belajar dengan tenang, mentransfer ilmu, mendidik dan menghasilkan orang seperti bapak adalah cita-cita kami, walaupun terkadang terganggu oleh kesulitan ekonomi, kami ikhlas…

    Mohon maaf, saya melayangkan surat ini dengan harapan betapa indah meningkatkan ilmu untuk anak didik kami kelak, untuk bangsa tercinta ini, tanpa terlalu dibebani kesulitan ekonomi dalam penyelesaian studi saat ini. yang kami takutkan studi kami malahan membebani anak didik kami, para harapan bangsa…

    Mohon maaf jika terlalu lancang berkata,
    Saya
    Salahseorang Guru Indonesia
    di Pondok Pesantren

  30. MADYA SULISNO mengatakan:

    Pak Habibie, saya Madya Sulisno, S.Kp., M.Kes. Saya lulusan s2 keperawatan dari UIdan usia saya 33 tahun. Saya ingin melanjutkan kuliah S3 bidang keperawatan atau kesehatan. Jika syarat untuk mendapat beasiswa adalah telah diterima atau sedang kuliah S3 hal tersebut berat buat saya, karena saya tidak memiliki biaya untuk kuliah S3. Apakah saya boleh mengajukan beasiswa S3 sebelum diterima sehingga tidak ada kekhawatiran droup out kuliah seandainya saya masuk. Mohon Bapak dapat mengabulkan permohonan saya. Perlu Bapak ketahui S3 keperawatan ini baru dibuka pertama kali tahun ini di UI, dan lulusan S3 dari luar negeri pun masih sangat sedikit, semoga dapat memperkuat perkembangan ilmu keperawatan di Indonesia.

  31. Basir mengatakan:

    Saya lulusan teknik penerbangan, sekarang saya ingin melanjutkan pendidikan s2 tapi saya tdk punya biaya untk itu. oleh karena itu, saya sangat butuh dan berharap lembaga ini mau memberikan kesempatan buat saya.

  32. abimanyu mengatakan:

    Mohon informasi beasiswa S2 dalam negeri?dan kalau buat tenaga honorer ada beasiswa tidak Pa?Terima kasih atas informasinya dan mudah-mudahan Bapak bisa memperhatikan tenaga honorer seperti Saya dan yang lainnya.
    Masharyono

  33. fatmawati mengatakan:

    Assalamua’alaikum Wr.Wb

    Pak Habibie, saya lulusan D III kebidanan saya mau melanjutkan pendidikan S1 kebidanan yang ada di Australia tapi saya terkendala dengan biaya, bagaimana persyaratan untuk mendapatkan beasisiwa dari lembaga ini?

  34. jufrizen mengatakan:

    Assalamu’alikum Wr.wb
    Pak Habibie, saya lulusan S2 Universitas Sumatera Utara. Saat ini saya jadi dosen di Universitas Muhammdiyah Sumatera Utara. Saya berminat ngambil S3 di dalam negeri. Tapi saya kesulitan dana untuk mewujudkan impian saya tersebut. Sekedar informasi, saya lahir di Batahan, Mandailing Natal, dikampung saya belum ada yang ngambil S3, dan tamatan S2 baru 4 orang. S3 belum ada pak. Jadi bagaimana saya untuk untuk mewujudkan impian saya. Saya udah menikah dengan 3 anak, istri tidak bekerja. Jadi tanpa bantuan bapak rasanya saya sulit mewujdukan cita-cita saya.

  35. SUDARLIN mengatakan:

    Sebentar lagi saya akan menyelesaikan kuliah S1Kimia di UIN Suka. Alhamdulillah nilai cumlaude 3,7. Inginnya sih, melanjutkan ke S2 kalau ada yang mau membiayai. Apakah yayasan Bapak bisa membantu saya.

  36. Basir mengatakan:

    Saya Basir, baru saja menyelesaikan S1 Teknik Penerbangan di Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto Yk,

    Saya ingin melanjutkan ke S2..

    Apakah ada beasiswa S2 Teknik Penerbangan yg di sediakan Habibi Center?

    Terima kasih

  37. Wahyu Setiawati mengatakan:

    Assalamualaikum,,,!
    Pak Habibie….Saya lulusan S1 Kesehatan Masyarakat jurusan Kesehatan lingkungan Universitas Siliwangi Tasikmalaya, sekarang saya bekerja sebagai community Fasilitator di project WSLIC-2 jawa barat. saya berkeinginan untuk melanjutkan S2 bidang Kesling.
    Mohon kiranya untuk memfasilitasi saya mendapatkan beasiswa S2, karena keinginan untuk melanjutkan studi sampai tinggi merupakan impian saya. Akan tetapi saya kesulitan dalam masalah keuangan, dikarenakan kontak kerjaan saya berakhir pada Desember 2008.
    Mohon kiranya bapak membantu saya, saya mohon pa….!!! terimakasih

  38. santri sutiyo mengatakan:

    ass.. mau tanya pak. apakah persyaratan untuk mendapatkan beasiswa S3 harus diterima dulu/punya surat keterangan penerimaan dari universitas?
    tidak bisakah persyaratan tersebut dipenuhi setelah kami betul-betul dinyatakan mendapatkan beasiswa the habibie center? terimakasih atas balasannya

  39. Efendi mengatakan:

    Assalamu’alaikum wr. wb
    Saya sedang menempuh kuliah s3 sekarang semester 3 di PTAIN Jawa Timur, bagaimana saya bisa mendapatkan beasiswa dari habibi centre, dan kapan batas terakhir?
    Mohon info ke saya, saya sangat membutuhkan bantuan.
    Wassalamu’alikum wr. wb

  40. Suci Lestari mengatakan:

    Assalamu’alaikum, wr, wb.
    Bapak, saya lulusan D3 kebidanan politeknik kesehatan padang departemen kesehatan RI, lulusan tahun 2007 usia saya 21 tahun dan sekarang saya bekerja sebagai staf di salah satu STIKes di kampung halaman saya. Tetapi dengan latar belakang pendidikan yang saya miliki, tidak memperkenankan saya untuk menjadi pengajar, padahal saya ingin sekali. Saya kira dengan bekerja, saya sudah berada di tingkat kestabilan sosial dan ternyata tidak, setelah mendapat pekerjaan saya justru ingin dan ingin melanjutkan kuliah lagi. karena itu pak, saya ingin melanjutkan kuliah saya ke jenjang selanjutnya, yaitu S1 Kebidanan.

    Saya telah memikirkan berbagai kemungkinan untuk dapat melanjutkan kuliah ini, tapi setelah saya coba realisasikan, ternyata keadaaan tidak mendukung. Saya harap saya memiliki peluang beasiswa dari bapak untuk dapat melanjutkan kuliah ini. Saya ingin sekali , ikut berpartisipasi dalam menghasikan tenaga bidan indonesia yang kompeten dan profesional, pak.

    Mohon pertimbangan dan bantuan dari bapak.
    Terima kasih.
    Wassalamu’alaikum wr. wb

  41. Michael mengatakan:

    Assalamu’alaikum, wr, wb.
    Selamat sore pak :)
    Langsung saja ya pak…
    Saya seorang siswa SMA N3 PATI yang sekarang ini duduk di kelas XII…
    Puji Tuhan saya masih dapat bersekolah hingga kini…
    tapi di era globalisasi yang makin ketat persaingannya saat ini saya sulit untuk berharap menjadi lebih baik hanya dengan berpiagam SMA saja… tapi dilain sisi orang tua saya tidak mampu untuk menyekolahkan saya ke sekolahan yang baik (NB: Universitas Negeri, sprti: UNDIP smrg), memang bisa asal melanjutkan sekolah, tapi saya rasa sia2 saja bila saya tidak mendapat pendidikan yang baik di universitas yang baik… Karena saya sudah terbiasa berorganisasi mulai SMP hingga terakhir ini menjadi Ketua OSIS di sekolah saya, saya terorientasi terhadap bidang hukum atau politik di mana saya punya harapan seperti anak bangsa pada umumnya untuk membangun dan menakhodai Indonesia ke arah yang lebih baik… ini hanya harapan seorang anak bangsa dari sebuah kota kabupaten agar Bapak mau membantu menyelesaikan masalah saya… Terima kasih sebelumnya, bantuan Bapak sangat saya butuhkan…

    Wassalamu’alaikum, Wr, Wb.

  42. HERI S. WALUYO mengatakan:

    mengapa ya umur menjadi persyaratan utama, tolong dong informasi yang merekomendasikan segala usia, yang penting sehat jasmani dan rohani

  43. iwan mengatakan:

    Assalamu’alaikum, wr, wb.
    Pak Habibie saya ini seorang guru SMK dan sudah mengajar selama 1 tahun, dan tahun ini saya kuliah lagi mengambil S1. Yang mau saya tanyakan apakah ada program beasiswa kusus untuk guru?syaratnya apa saja? Terimakasih.
    Wassalamu’alaikum, Wr, Wb.

  44. subur wahono mengatakan:

    assalamualaikum pak habibie
    saya subur wahono seorang pegawai negeri dan sudah selesai s2
    apakah saya bisa mengikuti program s3 bapak
    terima kasih
    assalamualaikum

  45. betamax mengatakan:

    weks,
    buat yang ngajuin beasiswa jangan di sini dunk,
    ini web wordpress. blog umum.
    bukan site habibi fondation sendiri…

    pegimane sih, mo ngajuin beasiswa S3 ga ngerti internet….
    cara pengajuan beasiswanya sbb ;
    silahkan download link formulir yang ada di halaman ini. di isi, lalu di kirim, kasi perangko balasan…

    bukan isi komentar di weblog…
    dan perasaan guru semuwa loh yang disini ??
    udah S2 tapi pada dudul semuwa…
    gimana peserta didik nantinya…
    ……………
    ………………
    …………………

  46. Noor Waahid mengatakan:

    Maaf Saya berumur sudah 48 menjelang 49, ada tidak kesempatan beasiswa dalam Negeri? mohon informasinya d/a
    email: info@nwahid.com atau di http://www.nwahid.com ditulis di papan pesan.
    Saya pemegang saham abdibangsa tahun 1987 dari kudus saat itu pekerjaan sebagai Guru SMP 2 Kudus dan saya anggota ICMI.
    Sekarang sebagai Widyaiswara PPPPTK Penjas dan BK Bogor.
    Alamat rumah: Komplek Perumahan UT Jabonmekar Blok C 9, Parung, Bogor, Jawa Barat.
    Telepon rumah 0251-8615xxx
    Terima kasih

  47. Dewi Anggraini mengatakan:

    Ass. Saya mau melanjutkan S3 Jurusan Ilmu Politik UGM akan tetapi sampai saat ini dana belum mencukupi. Kapan beasiswa Yayasan Habibi Center untuk tahun 2008 di buka ?? kalau ada infonya bisa dikirimkan ke email saya ini. Trims

  48. Dimas mengatakan:

    Ass..salam Hormat dan semoga bapak selalu diberi kesehatan, amiin
    Pa saya mau melanjutkan sekolah S3 Jurusan Ilmu Ekonomi UNPAD, sampai saat ini saya menunggu kabar pembukaan untuk beasiswa, yang insya allah saya sangat mengharapkan sumbangan dari bapak.

  49. INDARTO mengatakan:

    Selamat siang,
    Saya Kompol Indarto, SH, S.I.K, S.Sos, MSI, sekarang sedang berdinas di Polda Jabar. Saya sangat ingin ikut S3 tetapi Polri tidak ada program beasiswa untuk S3. Sebelumnya saya pernah kuliah biaya dinas untuk s1 dan s2 di UI. Berkenan bapak memberikan petunjuk. Terima kasih

  50. roed mengatakan:

    iya ni.. bapak2.. ibu2.. ini kan bukan website habibie center.. ini lho alamat websitenya.. http://www.habibiecenter.or.id ..tapi kayaknya emang ga bisa kasih komen2 di web habibie centre deh.. ya udah.. komen disini juga ga pa2.. kali aja pak habibie iseng2 baca blog ini.. namanya juga usaha.. hihi..

  51. yustin mengatakan:

    assalamualikum wr wbr
    saya seorang PNS Guru SMA Bid Studi Bahasa dan Sastra Indonesia, baru saja lulus S2 Perenc. Pendidikan Univ.Brawijaya Malang. Ingin sekali melanjutkan S3. Sejatinya saya sgt tertarik untuk memasuki ranah keperempuanan karena melihat realitas kaum saya.Saya sangat ingin Dinas atau bergabung di bidang pemberdayaan perempuan.Saya memiliki konsep perempuan yang tidak liberal tapi maju dan tetap berbasis religius. Shg perempuan maju bahagia dunia akhiratnya.Allohualam Bish showwab

  52. azam's afifah mengatakan:

    salam!
    Prof. Habibie yang saya hormati. Dengan penuh ketawadluan saya bermohon kepada bapak atas ridlo Allah, berupa beasiswa s3 saya sedang ambil s3 di Univ. Muhammadiyah Yogyakarta ambil jurs. Psikologi Pendidikan Islam. saya benar2X membutuhkannya.

    terima kasih

    salam

    Azam Syukur Rahmatullah, S.H.I.,M.Si., M.A

  53. K.H.Drs.abduh almanar MAg mengatakan:

    assalamu’alaikum Wr.wb

    saya pimpinan pondok pesantren usia 48 thn,tpi saya ingin beasiswa S3 dari habibi center untuk UIN jurusan pemikiran islam,(filsafat,tasawuf),mohon bantuannya untuk Pendidikan saya Di UIN.
    syukron(terima kasih)

    Wassalam Wr.Wb
    K.H.Drs.abduh almanar MAg

  54. ahmad busthomi S.S mengatakan:

    ASSALAMU’ALAIKUM
    saya pengajar di YAYASAN AL-IRSYADIYAH CISEENG BOGOR
    Lulusan S1UIN Jakarta ingin melanjutkan ke S2 sekolah pasca sarjana melalui beasiswa habibi center, skrg saya mengajar di MTs AL-IRSYADIYAH CIBETENG,CISEENG – BOGOR,MOHON BANTUANNYA.
    TERIMA KASIH

    WASSALAM WR.WB
    ahmad busthomi S.S

  55. galih fajar m mengatakan:

    ass..
    saya seorang lulusan MAKSI-UI tahun 2008…
    saat ini saya bermaksud meneruskan pendidikan doktoral di perguruan tinggi dalam negeri. alasan saya ingin melanjutkan studi saya,karena saya tertarik sekali mengenai Coporate Social Responsibility (CSR)ISO 2600. pada saat saya menyelesaikan studi s2 saya menulis mengenai CSR, dimana saat ini perkembangan menuju pedoman ISO 26000.
    oleh karena itu saya bermaksud untuk melanjutkan mengenai CSR tersebut, akan tetapi saya terbentur persyaratan pendanaan yang diminta oleh pihak universitas…
    atas sebab itu, saya mohon bantuan yayasan habibi center.
    atas perhatian saya ucapkan terimakasih.wasalam
    galih fajar muttaqin

  56. francisca widiastuti mengatakan:

    Ass..pak.
    Saya lulusan S1 dan S2 hukum UGM.Saya sekarang bekerja di salah satu lembaga pemerintahan.Saya igin sekali melanjutkan lagi S3,tapi terbentur biaya.Mohon informasinya dan bantuannya.terimakasih

  57. Sudarmanto,ST,MSI mengatakan:

    Assalamualaikum wr wb
    Bapak Prof BJ Habibie adalah tiokoh yang saya kagumi sejak kecil. Hingga saya kuliah di jurusan teknik unuk meniru bapak. Pak saya lulus S1 teknik Sipil S2 Penyuluhan Pembangunan Jurusan Managemen Pengembangan Masyarakat. Bekerja di Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MP) sebagai Fasilitator Teknik. Kesibukan saya yang lain ,saya sedang berjuang menjadi penulis buku tetang pemberdayaan masyarakat (community developtment).
    Saya anak dari orang yang tidak punya. Bapak saya hanya seorang pensiunan prajurit TNI pangkat bintara. Namun dahulu beliau adalah Pejuang Trikora dalam Pembebasan Irian Barat dan mendapatkan tanda jasa Bintang Sakti, dan berhak atas Taman Pahlawan. Semangat beliaulah yang selalu membakar api perjuangan di dada saya untuk terus berjuang menyumbangkan tenaga, pikiran dan kemampuan kepada tanah air.
    Cita cita saya, saya ingin menjadi seperti Muhamad Yunus yang dari Bangladesh. Kalau beliau ingn menciptakan Dunia tanpa Kemiskinan, Saya cukup hanya ingin :”Menciptakan Indonesia Tanpa Kemiskinan”.
    Saat ini, saya ingin mendapat beasiswa di salah satu jurusan ini, S3 Kesejahteraan Sosial UI, atau S3 Transportasi ITB/Undip. Tapi umur saya sudah 37 tahun.
    Mohon bimbingannya pak habbie
    Please help me
    I need you

  58. sfcm2024 mengatakan:

    Sebagai tambahan Sudarmanto,ST,MSi.
    Nomor telpon saya sewaktu waktu bisa dihubungi: 081575644377

  59. sfcm2024 mengatakan:

    Bagi temen temen yang mau kuliah gratis lewat internet di jurusan administrasi bisnis atau ilmu komputer. silahkan ndaftar ke :www.uopeople.org. Saya sudah sebagai mahasiswa angkatan pertama, dengan jumlah mahasiswa 105 orang ambil bisnis dan 73 ambil ilmu komputer. Cepat ya angkatan ke 2 paling lambat tanggal 17 nopember 2009. Pusat kampus di California Amerika Serikat. Nama kampusnya University of Teh People. Tambah wawasan buka blog saya: kuliahinternet.blogspot, kuliah gratisuopeople.wordpress. Terimakasih.

    Hormat saya,

    Sudarmanto,ST,MSi
    081575644377
    sudarmantostmai@gmail.com
    sudarmantomsi@yahoo.mail
    pnpmpantura.blogspot
    sfcm2024wordpress

  60. sfcm2024 mengatakan:

    Ralat:
    maksud nama kampusnya: University of The People
    Judil komentar di atas:
    Kuliah Gratis Lewie Internet

  61. sfcm2024 mengatakan:

    Ralat:
    maksud nama kampusnya: University of The People
    Judul komentar di atas:
    Kuliah Gratis Lewie Internet

  62. sfcm2024 mengatakan:

    Kuliah gratis lewat internet

  63. Eka Komara mengatakan:

    Saya usul ke Pak Habibi, agar yang lagi kuliah S3 di luar negeri di bantu.Tidak hanya materi tapi juga konsultasi/mediasi. Sehingga peristiwa menimpa adik saya tidak lagi lagi menimpa yang lain.Selanjutnya Saya berharap bapa memberikan bantuan pula kepada putra/putri yang DO di LN. untuk bisa melanjutkan di Indonesia, karena saya yakin bahwa mereka adalah putra/putri terbaik negeri ini yang karena sesuatu sebab dia gagal.Saya sendiri, tidak bisa apa-apa. saya sedih ketika adik saya ,DO dari S3 nya karena pendanaan dan tidak ada mediasi dengan pembimbingnya. sehingga membuat keluarga ikut sedih.Selamat berjuang untuk Putra/Putri terbaik negeri ini.Semoga Alloh swt merahmati Bapak dan kita semua. amin

  64. Kholilurrohman, MA mengatakan:

    Kepada Yth. Prof. DR. Ing. H. BJ Habibie
    di Hababie center

    as-Salamu Alaikum Wa Rahmatullah

    Saya masih tercatat sebagai mahasiswa di program s3 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dari semenjak 2007 hingga sekarang (2010), pada konsentrasi Tafsir dan Hadits. Uang kuliah per semester sebesar 5 juta rupiah, kecuali semester 1; sebesar 6 juta rupiah. Saya telah menyelesaikan semester 1 (2 mata kuliah dari total keseluruhan 12 mata kuliah). Namun, Semester 1 biaya yg harus sy bayar sebesar 6 juta; baru saya bayar 4 juta (sisa 2 juta/sy menulis surat perjanjian pelunasan) sehingga hasil ujian dari dua mata kuliah semstr 1 tersebut belum dapat saya lihat.

    Beberapa kebijakan UIN dan masalah yang sy hadapi di antaranya sebagai berikut:

    1. Saya kesulitan mendapatkan beasiswa walau pernah mencoba mengusahakannya ke beberapa instansi, termasuk Dept. Agama RI.

    2. Kebijakan SPS UIN (mulai 2007) bahwa bagi setiap mahasiswa pasca UIN yang hendak mengajukan cuti belajar dapat diperkenankan untuk itu dengan catatan harus membayar uang kuliah secara penuh (5 juta/ atau sesuai konsentrasinya) setiap semesternya.

    3. Setelah sy ikut ujian di semester 1; sy tidak ikut herregestrasi karena ALASAN KEUANGAN, harus melunasi hutang semester 1 (2 juta) dan menyiapkan uang untuk semester 2 ( 5 juta). Dan pada saat yang sama sy juga tidak mengajukan permohonan cuti; oleh karena baik cuti atau tidak cuti bayaran per-semester harus tetap penuh.

    4. Hingga hari ini total biaya yang harus sy keluarkan jika hendak meneruskan kuliah s3 adalah 30 juta rupiah (sebanyak 6 semester), benar2 biaya yang sangat “Waaah!!!” bagi sy.

    5. Sy beberapa kali mendapatkan pemberitahuan/kalender akademik dari pihak SPS UIN untuk segera menyelesaikan kuliah, termasuk di antaranya undangan workshop “masalah kuliah” yang akan diadakan tanggal 22-23 Februari 2010, sy betul2 di antara persimpangan, karena masalah uang. (susah dapat beasiswa)!!!

    6. Maksimal program doktoral adalah 6 tahun harus sudah selesai, jika tidak maka akan kena sanksi DO. Dengan demikian akhir masa perkuliahan sy dengan harus sudah menyelesaikannya adalah sekitar tahun 2013.

    7. dan beberapa masalah lainnya…

    Untuk Habibie Center pertanyaan sy hanya satu; untuk kelanjutan studi sy apakah sy bisa mendapatkan beasiswa dari Habibie Center dengan total keseluruhan biaya yg harus dibayar hingga selesai kuliah??

    Saya mengharapkan jawaban secepatnya. Terima kasih.
    Wassalamu alikum Warahmatullah……

  65. Momie M. mengatakan:

    Ass. Wr. Wb. Pak Habbibie yg saya hormati, sy mohon infomarsi apakah untuk mengikuti S3 melalui yayasan yg Bapak pimpin usianya di batasi sampai dengan 40 tahun? Kebetulan saya lulusan S2 Fisipol UGM yg ingin melanjutkan lagi ke S3.
    Wass. Wr. Wb.

  66. Lowongan kerja bank mengatakan:

    You’re kind mR Habibie..

  67. mardianis mengatakan:

    saya sedang mencari bea siswa S3 mohon bantuan dan informasi
    terimakasih

  68. masharum mengatakan:

    Saya sedang mencari bea siswa untuk s3, saya baru selesai s2 april ini, mohon informasinya, terimaksih

  69. LA ODE M.YUNUS,SH mengatakan:

    innalillahi wa innailaihi rajiun……..semoga amal ibadah dan kebaikan ibu ainun habibi di terima dan di rahmati oleh allah SWT.

  70. Ir.Angga Primadi Purbianto,MMT,IPP mengatakan:

    Selamat Malam
    Saya seorang karyawan pada sebuah Bank Swasta, saat ini saya berminat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi yaitu program S3. Mengingat biaya yang cukup besar,dapatkah kami mengajukan beasiswa untuk keperluan tersbut. Kalo bisa kapan waktu pendaftaran dan ujiannya.

    Terimakasih

  71. MU'AH,SE.MM mengatakan:

    Assalamualaikum wr wb
    Bapak Prof BJ Habibie adalah Seorang tokoh yang sangat saya kagumi .Pak saya sekarang sedang study di S3 UNAIR SURABAYA sudah sampai pada penelitian dapatkah saya mengajukan beasiswa kepada yayasan Bapak agar study saya cepat selesai.kami dari lamongan bapak mohon di bantu sebelum dan sesudahnya kami mengucakan banyak terima kasih.

  72. alwis mengatakan:

    Assalamu’alaikum, saya seorang pgawai negeri sipil di kementrian agama kab. siak,alhamdulillah saya barusan mnyelesaikan S2 di UIN Suska Riau Prodi Pemikiran moderen dalam islam. saya ingin melanjutkan program S3, tetapi saya kekurangn biaya untuk melanjutkan S3 jadi saya minta tolong agar dpt diamanhkan kepada saya program beasiswa S3 tersebut, sehingga saya bisa melanjutkan studi dan mempermudah sya untuk mendapatkan izin kuliah dari instansi saya…jazakallah

  73. Muhammad Natsir mengatakan:

    Assalamu ‘alaikum wr.wb. saya seorang karyawan swasta yang ingin melanjutkan studi s3, saya lulusan s2 IIQ (Institut Ilmu Qur’an) Jakarta. saya ingin melanjutkan kuliah S3 tapi kekurangan biaya, mohon bantuan Bapak agar saya bisa melanjutkan kuliah S3, terima kasih, Wassalam

  74. Eti Astuti mengatakan:

    Assalammualaikum wr.wb.
    Bapak Prof Habibie yaang mulya. Perkenalkan saya seorang Hakim di Pengadilan Negeri di daerah Aceh, umur saya sekarang sudah 50 tahun, saya masih ingin kuliah S3 tetapi saya tidak mampu membayar biayanya. Saya mohon bantuan beasiswa untuk kuliah, semoga umur tidak menjadi halangan mendapatkan bea siswa ini, karena menurut saya toh saya sudah hampir 30 tahun mengabdi untuk negara. Saya menjadi PNS sejak tam,tamat SMA tahun 1981.

  75. Hendrikus Lamawuran mengatakan:

    Selamat malam Prof. Habibie. nama sy Hendrikus Lamawuran biasa dipanggil Henky, sy PNS sejak 1 mMaret 1989, jabatan Camat Insana Barat, sy ingin sekolah melanjutkan pendidikan sy dulu APDN Kupang 1991, IIP DEPDAGRI 1996, S2 Ilmu Pemerintahan UNPAD 2001, selanjutnya apakah sy dapat diberikan biaya untuk mengambil Program S3 bidang kajian utama Doktor Ilmu Pemerintahan UNPAD Bandung, umur sy 41 tahun tugas di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT….trims Prof. kalau dari PEMKAB TTU sepertinya memang belum ada program mengirim PNS ke S3…sebelum n sesudahnya. Tuhan memberkati..

  76. sutikno mengatakan:

    ass.Pak nama saya sutikno,saya ingin sekali melanjutkan s3 saya dibidang linguistik,tapi karna keterbatasan dana maka saya mengurungkan niat saya,maklum saja pak saya masih dosen swasta.Kiranya bapak dapat membantu saya.Atas kemurahan dan bantuan bapak sebelumnya saya ucapkan tewrimah kasih.

  77. evy mengatakan:

    Assalamualaikum Bapak, saya Evy, seorang PNS Guru Sosiologi di Singkawang Kal-Bar. Sy telah menyelesaikan S2 pada Prodi Teknologi Pembelajaran di Universitas Tanjupura Pontianak
    Juni kemarin. Sy ingin sekali melanjutkan ke jenjang S3. tapi di Kalbar belum ada S3. Jika sy kuliah ke Pulau Jawa, sy harus cuti diluar tanggungan negara yang artinya sy tidak punya uang untuk membiayai perkuliahan nantinya, karena dari Pemda tidak ada beasiswa atau bantuan apapun. sy ingin S3 konsentrasi pada prodi sosiologi. Sy sangat berharap pada bantuan Bapak. Usia saya sekarang 38 tahun. untuk mencoba beasiswa ke luar negeri, sy masih belum percaya diri.

  78. Siswoyo Hari Santosa mengatakan:

    Saya mahasiswa Program Doktor Ilmu Ekonomi di Universitas Brawijaya, dan sedang menyusun disertasi, dengan tema : kemiskinan nelayan dan pemberdayaan masyarakat pesisir. Apakah kiranya ada Bantuan biaya untuk penelitian disertasi tersebut…., mohon bantuannya. Terima kasih.

  79. TES POTENSI AKADEMIK mengatakan:

    CARA JITU CEPAT LULUS TES TPA Oto BAPPENAS, PSIKOTES, TOEFL UJIAN SARINGAN MASUK CPNS/BUMN, S2 (PASCA SARJANA) UI,UGM,UNPAD, ITB,STAN, UI INTERNATIONAL (PASTI BISA)
    SPESIALIS PELATIHAN TPA/PSIKOTES/ TOEFL UI,UGM,UNPAD, ITB,STAN,UI INTERNATIONAL
    Ijin no:3789/PLSM/ I-133/VII/ 1995

    CARA JITU, CEPAT LULUS TES TPA, PSIKOTES &TOEFL (PASTI BISA)!
    Kami adalah Spesialis pelatihan TPA (Test Potensi Akademik)/PSIKOTES dan TOEFL memberikan pelayanan jasa pelatihan TPA dan TOEFL. Adapun pelatihan TPA, PSIKOTES dan TOEFL merupakan persyaratan Mutlak bagi Bapak/Ibu guna untuk mengikuti:
    – Tes Kenaikan Jabatan / Pangkat untuk CPNS dan BUMN
    – Tes untuk melanjutkan Pendidikan ke jenjang S1,Pasca Sarjana S2 untuk UMUM.
    – MEMBANTU REKAN-REKAN MAHASISWA/UMUM AGAR LULUS PSIKOTES DAN WAWANCARA KE PERUSAHAAN OIL AND GAS, BANK- BANK,CPNS, SERTA PERUSAHAAN MULTI NASIONAL LAINNYA DI SELURUH INDONESIA(SUDAH TERBUKTI).
    Note:
    – Biaya Belajar di Bayar di Muka

    HUBUNGI KAMI di:
    LYSSA,ST,MM / 021.71136838/ 0813 1879 2677
    Wisma Metropolitan 2,World Trade Centre, Jl. Jendral Sudirman,Jakarta

  80. khilwallmi mengatakan:

    ass

    saya staf sebuah oerguruan tinggi swasta, mungkikha menapat besiswa s3 ?

  81. kristayulita mengatakan:

    Assalamualaikum wr. wb…
    Perkenalkan nama saya Kristayulita. Saya dosen Pendidikan Matematika IAIN Mataram Nusa Tenggara Barat. Sy telah menyelesaikan S2 pada Prodi Matematika di Universitas Gajah Mada tahun 2006. Sy ingin sekali melanjutkan ke jenjang S3. sy sangat sulit mendapatkan beasiswa. apa saya bisa mendapatkan beasiswa dari tempat Bapak. saya sangat berharap pada bantuan informasi dari Bapak. terima kasih Bapak…

  82. Fauzi mengatakan:

    Assalamualaikum wr.wb…
    Saya Fauzi. Saat ini saya telah mendapatkan beasiswa SPIRIT dari Bank Dunia untuk mengambil program S2 double degree di MM UGM dan salah satu partnernya, semoga bisa lolos ke Erasmus University, selama kurang lebih 2.5 tahun. Namun, instansi saya, Direktorat Jenderal Pajak, mempunyai kebijakan bahwa bagi pegawai dalam Tugas Belajar TIDAK AKAN diberikan tunjangan kegiatan tambahan sebagaimana pegawai DJP yang tidak dalam tugas belajar. Hal ini sangat memberatkan bagi saya karena penghasilan saya sebulan sudah dialokasikan untuk biaya KPR dan biaya hidup istri dan satu putra saya. Sehubungan dengan hal tersebut, saya sangat berharap bilamana Bapak dapat memberikan bantuan berupa tambahan biaya tunjangan hidup selama saya belajar. Saya sangat mengharapkan bantuan informasi dari Bapak bilamana ada formulir yang harus saya isi.

  83. suratmi mengatakan:

    assalamualaikum,wr.wb
    nama saya suratmi, th 2008 telah menyelesaikan s2 di Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial Bandung pekersa sosial komunitas kajian kemiskinan. Saya tertarik dan berminat sekali untuk s3. bisakah saya diberikan beasiswa untuk s3 di UI progrom doktor ilmu kesjehteraan sosial. pasca s2 saya berdinas pada dinas sosial, aplikasi ilmu sebagai pekerja sosial melalui lembaga konsultasi kesejahteraan sosial maupun yayasan pandu qolby dalam merintis praktek makro pendampingan sosial kelembagaan keuangan mikro khusus bagi keluarga miskin maupun praktek mezo dan mikro berbasis masyarakat. terima kasih atas atensinya dan kesempatan yang diberikan.
    wassalam wr wb

  84. Iwan Karmawan mengatakan:

    usia saya 49 tahun, saya ingin melanjutkan ke S3 bidang kajian utama filologi (naskah-naskah kuno Nusantara). Bila memungkinkan, saya mohon bantuan beasiswa. Terima kasi, Jazakallah.

  85. muhammad Imdad Azizy mengatakan:

    Assalam. Pak Habibi, saya Muhammad Imdad Azizy dari Brebes. Sekarang saya sedang menempuh kuliah S2 Pendidikan IPA Biologi semester 2 di Kampus Pascasarjana Unnes Semarang. Usia saya sekarang 23 Tahun. InsyaAlloh tahun 2013 saya sudah selesai. Saya ingin mengajukan beasiswa kulia S3 di UPI Bandung untuk bidang Pendidikan IPA. Mohon Bantuannya untuk beasiswa kuliah S3 saya di UPI Bandung; Terimakasih.

    Brebes, 30 Maret 2012
    Hormat saya,

    Muhammad Imdad Azizy,S.Pd.
    085742933083

  86. winliner mengatakan:

    Assalamu’alaiku wr.wb, saya lulusan d3 politeknik, mau melanjutkan ke S1, adakah beasiswa untuk sekolah keluar negeri dan apakah ada batasan umur? terima kasih.

  87. alit mengatakan:

    mat pagi pak habibi….mohon maaf sebelumnya saya alit adi untara spd….mau membuat alat penembus dimesi….sehingga bisa memindahkan objek ke dimesi lain secara nyata ( bukan sihir )….mohon dukungan beaiswanya…………kalau bapak tanggapi saya ucapkan trimakasi..

  88. ejang mengatakan:

    ass. pak saya guru SDN 1 Nangewer Kec. Darangdan Kab. Purwakarta Jawa Barat. saat ini alhamdulillah saya sudah S2 tapi saya ingin sekali melanjutkan S3 kependidikan di UPI/UIN/UNJ dengan jasa beasiswa tapi harus bagaimana Pak? Mohon bantuannya Pak, saya dari daerah terpencil.

    Pengirim :
    Ejang
    desa kertasari rt 08/03 kec. Bojong Kab. Purwakarta 41164

  89. nazar mengatakan:

    Assalamu’alaikumwr.wb
    saya Nazaruddin, saat ini sedang melanjutkan kuliah pada program pasca sarjana (S3) di IAIN-SU,semester 3. sampai saat ini saya belum memperoleh beasiswa dari pihak manapun bahkan sejak S2 pun tidak ada yang bantu, padahal sering saya mengajukan permohonan. untuk iru dengan segala kerendahan hati saya mohon kiranya Yayasan SDM IPTEK dapat membatu/memberikan beasiswa kepada saya untuk menyerlesaikan studi. terimakasih atas perhatian dan bantuannya.

  90. Budi Agustina mengatakan:

    Ass. Wr.Wb.
    Saya Budi Agustina saat ini sedang kuliah program S2 di Universitas Terbuka, dan belum pernah menerima beasiswa dari pihak manapun, saya sangat berharap agar yayasan SDM IPTEK ini juga dapat membantu pembiayaan kuliah saya ini sehingga saya dapat menyelesaikan studi. Terima Kasih atas Bantuannnya

  91. La Mani mengatakan:

    nama saya : LA MANI, saya mahasiswa S3 Penyuluhan dan Komunikasi Pembangunan UGM 2012. saya telah mengirimkan permohonan beasiswa s3 di yayasan Habibie center akan tetapi saat ini belum ada pengumumannya, saya berharap untuk bisa dibantu untuk pembayaran semester 1 tahun 2012/2013 yg smentara berjalan ini, tks.

  92. harry dp mengatakan:

    Salam bahagia dan sejahtera untuk kita semua.
    Nama saya Harry Dwi Putra. Saya lulusan S1 Pendidikan Matematika Universitas Negeri Padang tahun 2008. Pada tahun 2009 saya melanjutkan studi S2 Pendidikan Matematika di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Ketika ada tawaran Beasiswa Unggulan Dalam Negri (BUND) 2012 dari Dikti, saya mencoba melanjutkan S3 Pendidikan Matematika di UPI. Setelah saya lulus tes masuk S3 di UPI ternyata BUND tidak jadi saya terima dari Dikti dengan alasan keterlambatan pengiriman data saya dari UPI ke Dikti. Saya terancam cuti kuliah pada semester 2 nanti karena tiada biaya untuk membayar SPP sebesar Rp 9.840.000,00 yang autodebet dari rekening BNI kampus dengan nomor 0267829397. Pada tgl 18 Januari 2012 batas terakhir pembayaran SPP saya. Mohon bantuan Bapak/Ibu dalam memberikan solusi dari permasalahan saya. Atas kemurahan hati Bapak/Ibu saya ucapkan banyak terima kasih.

  93. Togar Lubis mengatakan:

    Assalamu’alaikum Pak Habibie. Saya alumni S2 Hukum dari Universitas Pembangunan Panca Budi Medan tamat tahun 2012 dengan IPK 4,00. Saya ingin melanjutkan ke S3 hukum namun tidak memiliki biaya. Andaikan bapak dapat memberikan solusi. trims. salam

  94. selamat sore pak habibie yang baik hati..
    Saya mau bertanya pak, apakah tahun 2013 ada beasiswa untuk kebidanan pak?
    karna saya ingin sekali melanjutkan S1 bidanan saya pak, tapi orang tua saya tidak mampu mencukupi biaya kuliah saya lagi pak, karna orang tua saya tidak bekerja lagi pak. dan bulan 8 ta saya akan wisuda D3 kebidanan saya pak, ingin sekali saya melanjutkan kuliah saya ke S1 kebidanan pak, mohon jalan keluarnya pak. Ipk saya 3,85 pak.
    kiranya bapak memberi saya kesempatan untuk melanjutkan S1 saya pak..

  95. Moh Thamrin Bey. mengatakan:

    Yth, Pengelola program beasiswa Habibie Center
    Saya sudah usia lanjut, 57 tahun, tetapi masih pengin sekolah lagi, S3. Selama ini saya sebagai dosen tetap STIE Dewantara Jombang, selain juga bekerja sebagai konsultan pada program Farmers Empowerement through Agricultere Technology and Information – FEATI di Kabupaten Tuban. Kalao mungkin saya ingin mengajukan beasiswa untuk studi S3.

  96. Assalamualaikum Bapak, saya KHAIRDIN, THL TB PENYULUH PERTANIAN di Jawa Timur. Sy telah menyelesaikan S2 pada Prodi Teknologi Pembelajaran di Surabaya. Sy ingin sekali melanjutkan ke jenjang S3. Sy ingin S3 konsentrasi pada prodi TEKNOLOGI PEMBELAJARAN atau PRODI KHUSUS PENGEMBANGAN MASYARAKAT. Sy sangat berharap pada bantuan Bapak. Usia saya sekarang 36 tahun.

  97. pengemis mengatakan:

    buset… ni orang pada kuliah s3 tapi mentalnya pengemis semua!!!

  98. sridian harizon mengatakan:

    assalamualaikum wr.wb pak, nama saya sridian harizon dari bengkulu, sebentar lagi selesai menamatkan S2 di iain bengkulu, rencananya ingin melanjutkan ke S3 tapi biayanya tidak ada pak, umur saya sekarang baru 25 tahun, berharap minta bantuan bapak untuk biaya penelitian tesis dan beasiswa S3nya pak. terima kasih

  99. Edi Sampana mengatakan:

    Saya berumur 48 tahun dan baru aja ingin sekolah S3. Apakah masih ada dispensasi untuk mendapat beasiswa Habibie ?

  100. Avogadro Nick mengatakan:

    pak habibie yang baik dan bijaksana
    sebelumnya perkenalkan nama saya nika zulianingsih lulusan S1 FISIKA UNS,pak adakah beasiswa s2 buat saya.
    saya berupaya sampai hari ini mengumpulkan uang buat jenjang s2 tetapi uang saya masih belum cukup buat tabungan dan masih mengumpulkan uang buat menaikkan haji orangtua,dan anak asuh.
    pak habibie apakah keinginan melanjutkan s2 itu bisakah jadi kenyataan?
    mohon bantuannya pak.

  101. muh.isa mengatakan:

    Assalamu Alaikum …….Pak H. Habibie
    Sebelumnya sy perkenalkan diri sy…nama saya Muh. Isa lulusan S1 & S2 dalam negeri ….sekarang ini sy telah bekerja di salah satu BUMN …& umur sy sekarang 43 tahun…sy kepingin lanjut lagi untuk S3….tapi sy sudah bolak balik sepertinya sy tdk mampu untuk membayar kuliahnya sampai selesai….apakah pak habibie bisa membantu sy..& sy bersedia mengikat kontrak dengan bapak…terima kasih sebelumnya ….wassalamu alaikum….tk

  102. yulisnaningsih mengatakan:

    Ass. Pak H. Habibie
    saya adalah seorang Dosen, nama: Yulisnaningsih, S.Sos., M.Si. yang telah menyelesaikan S1 dan S2. saya berkeinginan melanjutkan S3. tapi terkendala masalah biaya. saya berminat mengikuti progran beasiswa yang bapak adakan. Apakah Bapak bisa membantu saya. tks.

  103. Yulia Emelda, S.H., M.H mengatakan:

    Ass. Yth. Pak H. Habibie
    Saya Yulia Emelda, SH., MH, saya berkeinginan melanjutkan S3, tapi terkendala masalah biaya. saya berminat mengikuti program beasiswa yang Bapak adakan. bagaimana caranya agar saya bisa mendapatkan beasiswa dari program Bapak. tks

  104. arifai mengatakan:

    Ass. yth. Pak Habibie
    saya Arifai, SH, MH dari Sulawesi Tenggara berkeinginan melanjutkan S3, saya nggak punya biaya mohon bantuannya pak agar saya bisa mengikuti program beasiswa yang bapak adakan. wassalam

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 102 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: